Kamis, 02/05/2024 - 01:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Punya Logo Baru, Pelni Siapkan 26 Kapal dengan Tampilan Berbeda

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni resmi memiliki logo terbarunya. Setelah memiliki logo terbaru, Pelni juga akan menyiapkan 26 kapal penumpangnya dengan perubahan wajah sesuai dengan logo terbaru.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kapal Pelni dengan tampilan terbaru dimulai dari KM Kelud yang resmi diluncurkan pada Jumat (29/9/2023) sebelum menyusul 25 kapal lainnya. Direktur Utama Pelni Tri Andayani mengatakan perubahan wajah KM Kelud merupakan bagian dari rebranding perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rebranding ini kami lakukan seiring perubahan visi dan wujud transformasi yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir. Semoga kehadiran KM Kelud dengan wajah barunya dan akan menyusul untuk 25 kapal penumpang lainnya, dapat diterima oleh para pelanggan kami,” kata Anda, sapaan akrabnya, dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (29/9/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setelah lebih dari 30 tahun warna kapal Pelni dikenal dengan warna krem dan putih. Dengan adanya perubahan saat ini, Anda mengatakan  kapal penumpang Pelni selanjutnya akan didominasi oleh warna putih dengan sapuan warna biru tua di sisi depan atau haluan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pakar: Indonesia Perlu Maksimalkan Produksi Pangan yang Sesuai

Sementara untuk cerobong Pelni yang dicirikan warna kuning dan merah putih, saat ini penumpang akan melihat logo raksasa yang berwarna biru.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bukan hanya mengandalkan perubahan wajah, Anda menegaskan KM Kelud juga mengalami perubahan interior yang signifikan, khususnya pada ruang komersial seperti bioskop, kafetaria dan ruang entertainment.

“Pelanggan kami akan melihat perubahan besar di area-area hiburan. Kami yakin perubahan ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat pelanggan kami mencintai KM Kelud. Dan tentu saja, peningkatan fasilitas dan layanan ini tentu kami harapkan dapat mendongkrak pendapatan dari usaha kapal penumpang,” jelas Anda. 

Berita Lainnya:
Penumpang Keluhkan Harga Tiket Pesawat, Kemenhub: Tak Melanggar Tarif Batas Atas

Anda memastikan dengan melaksanakan penugasan yang diberikan Pelni saat ini maka perusahaan akan terus melakukan transformasi di semua lini perusahaan. “Transformasi ini baik untuk bisnis dan layanan, digital dan teknologi, maupun sumber daya manusia,” ucap Anda.

KM Kelud merupakan kapal penumpang PELNI buatan Jerman yang telah beroperasi sejak 1998. Rute regularnya dimulai dari Jakarta dan menyinggahi Batam, Tanjung Balai Karimun hingga ke Medan. KM Kelud dapat dijumpai dan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok setiap Jumat malam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengharapkan logo baru Pelni dapat berdampak positif bagi kelangsungan layanan ke depan. Khususnya dalam memaksimalkan konektivitas di Indonesia.

“Dengan logo baru ini diharapkan akan mendorong ke depan bisa meningkatkan konektivitas dan menyatukan Indonesia. Dengan meningkatkan konektivitas kan semua akan bisa jadi satu,” tutur Novie.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi