Selasa, 30/04/2024 - 00:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OLAHRAGA

Temui Menpora, Pj Gubernur Aceh Sampaikan Masalah Teknis PON Aceh-Sumut

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id | JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut baik kehadiran Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman beserta jajarannya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa (10/10/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan PON 2024 di Aceh dan Sumut. Ia berharap perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Segala hal yang menyangkut teknis akan segera diatasi. Terutama terkait biaya di setiap bidang akan diberikan solusi yang baik,” ujar Dito Ariotedjo.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Bustami Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Aceh

Dito Ariotedjo meminta Penjabat Gubernur Aceh dan Sumut segera memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) untuk menyelesaikan jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam minggu ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Bisa saja dipanggil anggotanya, Sumut dan Aceh duduk sama-sama membahas hal ini, nanti baru kita sampaikan kembali ke Presiden,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan, kesiapan penyelenggaraan PON 2024 di dua wilayah tersebut terus dilakukan. Bahkan persiapannya sudah hampir matang. Hanya saja ada beberapa hal masalah teknis yang harus diefisiensikan menjelang PON 2024.

“Hari ini kita bersama dengan Penjabat Gubernur Sumut datang untuk membicarakan masalah teknis yang akan dilakukan pada PON 2024,” kata Marzuki.

Masalah teknis yang dimaksud antara lain mengenai akomodasi, perlengkapan, transportasi, dan konsumsi yang akan diberikan pada atlet nantinya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Otda ke 28 di Surabaya

“Mengingat ini adalah Pekan Olahraga Nasional dan besar, maka seluruhnya harus dimaksimalkan agar perhelatan akbar itu berjalan dengan lancar,” katanya.

Marzuki juga mengatakan, pihaknya telah mencatat hal apa saja yang masih dibutuhkan secara detail teknis dalam menunjang kesiapan penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut, khususnya di Aceh. Dan hal ini juga telah disampaikan kepada Ketua Umum KONI.

“Tadi sebelum kita ke sini, saya dan teman-teman sudah terlebih dahulu ke kantor KONI pusat, kita juga membahas hal yang sama yakni soal teknis seluruh keperluan dan kegiatan yang akan dilakukan,” katanya.

Begitu juga dengan kesiapan panitia yang semakin matang dan semangat untuk perhelatan tersebut.

“Selain menindaklanjuti arahan Presiden, kita ke sini juga meminta bantuan dan dorongan pusat agar penyelenggaraan PON bisa berjalan sukses dan baik,” ujarnya. [*]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi