Selasa, 07/05/2024 - 20:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Houthi Yaman Publikasikan Rekaman Video Pembajakan Kapal Kargo Galaxy Leader

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Kelompok milisi Houthi Yaman merilis rekaman video yang menampilkan detik-detik pembajakan kapal kargo terkait Israel di Laut Merah pada Minggu (19/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Video berdurasi empat menit tersebut dibagikan ke media sosial X (sebelumnya Twitter) oleh juru bicara Houthi Yahya Sarea dengan judul: ‘Adegan dari operasi militer unik angkatan laut, di mana kapal Israel disita kemarin di Laut Merah’.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Video diawali dengan sebuah helikopter yang dihiasi bendera Yaman dan Palestina mendarat di atas kapal Galaxy Leader yang tengah berlayar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Setidaknya delapan personil bersenjata, beberapa mengenakan bandana yang menampilkan foto juru bicara Hamas Abu Obeida, muncul dari helikopter dan mengambil kendali kapal, mengarahkan senjata mereka ke arah awak sipil sambil meneriakkan ‘Allahu Akbar’.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengkonfirmasi bahwa Houthi membajak kapal kargo tersebut, dan menyebutnya sebagai ‘nsiden yang sangat serius dengan konsekuensi global’.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
AS Dilaporkan akan Usulkan Kesepakatan Sandera Israel yang Baru

“Kapal tersebut berangkat dari Turki dalam perjalanan ke India, diawaki oleh warga sipil dari berbagai negara, tidak termasuk warga Israel. Itu bukan kapal Israel,” demikian pernyataan IDF.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Galaxy Leader berbendera Bahama didaftarkan oleh perusahaan Inggris yang sebagian sahamnya dimiliki oleh taipan Israel, Abraham Ungar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

مشاهد من العملية العسكرية النوعية للقوات البحرية التي تم خلالها السيطرة على السفينة الإسرائيلية يوم أمس في البحر الأحمر. pic.twitter.com/7dGNtbcMos

— العميد يحيى سريع (@army21ye) November 20, 2023 Kantor Perdana Menteri di Yerusalem mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa kapal tersebut dioperasikan oleh sebuah perusahaan Jepang dan membawa 25 awak kapal dari Ukraina, Bulgaria, Filipina, dan Meksiko.

“Ini adalah tindakan terorisme Iran dan merupakan lompatan maju dalam agresi Iran terhadap warga dunia bebas, dengan konsekuensi internasional terkait keamanan jalur pelayaran global,” menurut pernyataan tersebut.

Berita Lainnya:
Membaca Sinyal Respon Israel atas Serangan Iran

Keputusan Houthi untuk menargetkan kapal komersial Israel di Laut Merah dibuat mengingat “Jalur Gaza terkena dampak agresi brutal Israel-Amerika,” kata kelompok milisi dukungan Iran tersebut pada Minggu.

Israel telah meningkatkan kehadiran angkatan lautnya di wilayah Laut Merah menyusul serangan rudal dan drone berulang kali dari Yaman.

IDF mengatakan bahwa kapal-kapal rudal dikerahkan ‘sesuai dengan penilaian situasi, dan sebagai bagian dari peningkatan upaya pertahanan di wilayah tersebut’.

Pada 9 November lalu, pasukan Houthi menembakkan rudal balistik ke Eilat, Israel yang dicegat oleh Arrow 3 dalam penggunaan operasional pertama sistem pertahanan udara tersebut.

Sebelumnya pada 31 Oktober, sistem pertahanan udara Israel Arrow 2 untuk pertama kalinya mencegat rudal permukaan-ke-permukaan yang ditembakkan dari wilayah Laut Merah.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi