Rabu, 01/05/2024 - 19:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dinkes Aceh Selatan Ajukan Kebutuhan Obat Pasca Banjir Bandang ke Kemenkes

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Tapaktuan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengajukan permohonan kebutuhan obat ke Direktorat Pengelolaan Dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kapala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Selatan, Fakhrijal mengatakan, hal ini sesuai arahan dan intruksi Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma pengajuan obat-obatan ini dilakukan mengingat pasca banjir bandang yang melanda wilayah Trumon Raya beberapa waktu lalu diperlukan stok obat yang memadai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, pengajuan obat kita sudah di respon oleh Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan dalam waktu dekat ini akan direalisasikan sesuai kebutuhan yang kita ajukan,”ucap Fakhrijal Kadinkes kepada wartawan, Rabu 29 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Heru Budi Curhat Depan AHY, Banyak Dicibir Saat Jakarta Banjir
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Fakhrijal menjelaskan jumlah kebutuhan obat- obatan segala jenis yang diusulkan ke Direktorat Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian Kemenkes stoknya diperkirakan cukup sampai tahun 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS

“Selain untuk kebutuhan kesehatan warga kita yang terdampak pasca banjir bandang di wilayah Trumon Raya. Stok obat ini nantinya dapat digunakan untuk keperluan di tahun 2024 kedepan,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Fakhrijal, pengajuan obat ini bertujuan untuk memperkuat strategi pemenuhan kebutuhan obat dan mendukung transformasi kesehatan, terutama transformasi layanan primer dan transformasi sistem ketahanan kesehatan, pasca banjir bandang yang menerpa wilayah Aceh Selatan khususnya Trumon Raya.

Berita Lainnya:
Deretan Prestasi di HUT Banda Aceh ke-819, Ini Masukan dan Harapan DPRK 

“Karena itu pengelolaan logistik obat memegang peranan yang sangat penting dalam menjamin akses dan mutu pelayanan kesehatan termasuk ketersediaan obat,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Fakhrijal, Dinkes Aceh Selatan juga sudah melayangkan permohonan kebutuhan obat-obatan pasca banjir bandang di Trumon Raya ke Dinkes Provinsi Aceh.

“Dalam hal ini Dinkes Provinsi Aceh juga sudah merespon permohonan kita dan akan mendistribusikan bermacam obat-obatan untuk korban banjir bandang di Aceh Selatan dan akan menanggulangi sampai masa pemulihan bencana,” pungkasnya. [*]

Artikel Dinkes Aceh Selatan Ajukan Kebutuhan Obat Pasca Banjir Bandang ke Kemenkes pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi