Selasa, 27/02/2024 - 20:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kubu Ganjar-Mahfud Open Donasi untuk Biaya Kampanye, Per Orang Maksimal Rp2,5 Miliar

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH  – Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD membuka penggalangan dana massal untuk membiayai kegiatan kampanye Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengungkapkan penggalangan dana itu dikumpulkan melalui platform bernama Gotong Royong Rakyat atau website gotongroyongrakyat.id “Lewat galang dana ini, rakyat ikut bergotong royong dalam memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam Pilpres 2024,” kata Arsjad saat konferensi pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2023). 

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Menurutnya, untuk mewujudkan pemilu yang Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bersih, Jujur dan Adil) serta mengawal pesta demokrasi, masyarakat perlu terlibat aktif sebagai aktor, bukan hanya objek. Ini menjadi dasar TPN membuka penggalangan dana kampanye. 

ADVERTISEMENT

Ketua KADIN ini menegaskan penggalangan dana massal seperti slogan Ganjar, yaitu ‘Tuanku ya Rakyat, Jabatan Hanya Mandat’ “Kami berkomitmen menjadikan kemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Kemenangan Rakyat. 

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pakar Koperasi: Saya Terima Tantangan Ichsanuddin Noorsy

Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat untuk bergotong royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud mulai dari Rp10.000 saja,” jelas Arsjad. Adapun yang terkumpul nantinya akan dipakai untuk membiayai berbagai kegiatan seperti kampanye, survei, dan lainnya. 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Selain melalui website, Arsjad menuturkan penggalangan dana juga dilakukan melalui penjualan produk merchandise Ganjar-Mahfud. Ketentuan donasi bagi perorangan minimal sebesar Rp10 ribu dan maksimal Rp2,5 miliar.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

 Sedangkan, untuk perusahaan maksimal donasi sebesar Rp25 miliar. 

“Saat ini, platform gotongroyongrakyat.id baru bisa mengakomodasi donatur perseorangan. Insya Allah minggu ini akan kami rilis fitur baru yang bisa diakses perusahaan yang berencana ikut memberikan dukungan dana,” katanya. 

Berita Lainnya:
Heboh Ada 2 Matahari di Mentawai Sumbar, Ini Penjelasan Ahli Cuaca

Sementara itu, Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak, menambahkan donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan KPU. 

Pihaknya juga memastikan data pribadi donatur akan aman dan tidak bocor ke publik. “Dana yang terkumpul dari rakyat, 100 persen akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” katanya.

 Orlas mengatakan pihaknya tidak memiliki target dari donasi ini. Namun, penggalangan donasi sudah dimulai dari sekarang sampai 4-5 hari sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024. 

Pihaknya juga akan melaporkan daftar sumbangan dan laporan keuangan tersebut ke KPU RI pada saat rekening ditutup. 

“Oni akan kami sampaikan dan sesuai ketentuan. Kalau ini satu putaran, kami akan harus laporkan itu di akhir Februari,” tandasnya

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi