Jumat, 10/05/2024 - 04:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Keuntungan Mudik dengan Kereta Api

ADVERTISEMENTS

 Nyaman, hemat waktu, dan tidak ribet, mudik dengan kereta api menawarkan banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati. Dengan naik kereta api, kamu tidak perlu nyetir sendiri yang bisa bikin badan pegal dan lelah. Kamu juga tidak perlu terkendala oleh macet.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Nah, di artikel ini, kita akan membahas serba-serbi keuntungan mudik dengan kereta api yang pastinya bisa membuat pengalaman mudik jadi lebih nyaman dan efisien. Yuk, simak bersama-sama!

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

1. Nyaman tanpa stres macet

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Naik kereta berarti kamu tidak perlu mengalami yang namanya macet. Kamu bisa duduk santai di kursi sembari menikmati pemandangan di luar jendela, alih-alih stres karena jalanan yang macet. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

2. Biaya lebih terjangkau

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di musim mudik atau lebaran, harga tiket pesawat seringkali meningkat. Alternatifnya, tiket kereta biasanya bisa jadi lebih terjangkau. Ditambah lagi, sering ada promo-promo khusus untuk Lebaran atau liburan yang bisa kamu gunakan agar kantong tetap aman!

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

3. Bisa bareng keluarga tanpa repot

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dengan mudik naik kereta, kamu juga bisa pulang kampung bersama keluarga tanpa repot. Contohnya, kamu tak perlu memikirkan parkir, tol, atau sibuk menavigasi jalur-jalur yang bebas macet. Sebaliknya, kamu bisa bercengkerama dengan keluarga sepanjang perjalanan hingga tiba sampai tujuan.

Berita Lainnya:
Ada Penimbunan Bahan Pangan, Wamendag: Langsung Laporkan!

4. Fasilitas lengkap di dalam kereta

Kereta memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada toilet, tempat duduk yang nyaman, dan gerbong di mana kamu bisa memesan makanan. Jadi, nggak bakal kelaparan atau kebelet ke toilet selama perjalanan.

5. Waktu perjalanan yang bisa diestimasi

Jam keberangkatan dan kedatangan kereta biasanya sudah sangat jelas. Jadi, kamu bisa merencanakan aktivitas setelah tiba di tujuan dengan lebih mantap, berbeda dengan mudik dengan mobil yang bisa terhambat dengan kondisi perjalanan yang tidak menentu.

Tips mudik naik kereta bersama keluarga

Mudik naik kereta bersama keluarga bisa jadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Supaya perjalanan semakin asyik dan nyaman, yuk simak tips-tips berikut:

1. Pesan tiket lebih awal

Pastikan untuk memesan tiket kereta lebih awal, terutama saat musim mudik. Dengan memesan tiket lebih awal, kamu bisa mendapatkan tempat duduk yang nyaman dan sesuai kebutuhan keluarga. Jangan lupa pilih waktu keberangkatan yang pas untuk semua anggota keluarga.

2. Persiapkan kebutuhan anak-anak

Jika ada anak-anak dalam perjalanan, pastikan untuk membawa kebutuhan mereka seperti makanan favorit, mainan, dan perlengkapan mandi. Dengan mempersiapkan kebutuhan anak-anak, perjalanan akan lebih tenang dan menyenangkan.

Berita Lainnya:
KNEKS dan Indonesia Beri Warna Pengembangan Ekonomi Syariah di Filipina

3. Bawa makanan dan minuman sendiri

Meskipun ada layanan makanan di dalam kereta, namun membawa bekal makanan dan minuman dari rumah juga bagus. Ini membantu mengatasi kelaparan di tengah perjalanan dan memastikan semua anggota keluarga mendapatkan makanan yang disukai.

4. Siapkan hiburannya

Untuk mengatasi kebosanan, bawa hiburan seperti buku cerita, kartu permainan, atau gadget dengan game yang sesuai untuk anak-anak. Ini bisa membantu menjaga semangat selama perjalanan dan membuat waktu berjalan lebih cepat.

5. Jaga kebersihan dan kenyamanan

Pastikan untuk membawa tisu basah, hand sanitizer, dan kantong plastik kecil untuk membuang sampah. Dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan di sekitar tempat duduk, perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan bebas dari kekhawatiran.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, mudik naik kereta bersama keluarga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Semoga perjalananmu penuh keceriaan dan momen bahagia bersama keluarga tercinta.

Biar rencana mudik juga makin lancar, jangan lupa untuk pesan tiket kereta dan akomodasi lewat Traveloka, ya!

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi