Senin, 29/04/2024 - 23:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Bustami Ajak Lembaga Nasional di Aceh Perkuat Kolaborasi

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, mengajak pimpinan lembaga nasional yang ada di Aceh untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, agar pelaksanaan berbagai proyek nasional yang dibangun di Aceh dapat berjalan dengan lancar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dimana kendala dan hambatan ayo kita bicarakan,” kata Bustami dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan proyek strategis nasional di Aceh, di Kantor Gubernur Aceh, Kamis, (4/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bustami menjelaskan, memantau perkembangan pengerjaan proyek nasional yang ada di Aceh, menjadi tanggungjawabnya sebagai Gubernur. Selain pimpinan daerah, Gubernur juga perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bustami menyebutkan, ada dua proyek strategis nasional di Aceh yang perlu dikebut dan harus selesai dalam tahun ini. Kedua proyek tersebut adalah penuntasan pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh atau Sibanceh dan pembangunan Waduk Keurutoe di Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Bustami Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Aceh

“Pihak istana merencanakan kedua proyek itu bisa diresmikan Presiden saat datang ke Aceh pada momen pembukaan PON,” kata Bustami.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 1, Heru Setiawan, melaporkan perkembangan pembangunan Waduk Keureuto kepada Pj Gubernur. Ia mengatakan, progres pembangunannya sudah 90 persen dan ditargetkan bisa selesai pada semester 1 tahun 2024.

Meskipun demikian, masih terdapat dua kendala dalam penyelesaian bendungan tersebut, yaitu, penetapan lokasi batas lahan dengan perusahaan swasta dan ada satu kuburan yang ahli warisnya tidak mau direlokasi.

Heru juga melaporkan perkembangan Waduk Rukoh di Kabupaten Pidie. Progres pembangunannya sudah 74 persen dan ditargetkan rampung Agustus 2024.

Heru menambahkan, kendalanya juga sama yaitu pembebasan lahan. Ia berharap dokumen penetapan lokasi bisa segera diterbitkan gubernur agar bisa dilakukan pembayaran ganti rugi.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur dan Istri Ziarah ke Makam Syekh Ali Al Fansyuri

Selain kedua waduk yang masuk proyek strategis nasional itu, Heru juga melaporkan perkembangan irigasi Jambo Ayee di Aceh Timur dan irigasi Lhok Guci di Aceh Barat yang menjadi tanggungjawab Balai Wilayah Sungai Sumatera 1.

Selain persoalan pembangunan waduk, sejumlah proyek nasional lainnya seperti jalan tol, jalan nasional, dan pembangunan venue PON, juga dilaporkan perkembangannya oleh masing-masing kepala lembaga nasional yang ada di Aceh.

Adapun para pimpinan lembaga nasional lainnya yang ikut dalam rapat tersebut adalah Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan dan Kepala BPKS Sabang.

Sementara dari unsur Pemerintah Aceh hadir Pj Sekda Aceh Azwardi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, dan sejumlah Kepala Dinas terkait. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi