Selasa, 21/05/2024 - 21:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kebakaran Hebat di Aceh Besar: Lima Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar

HARIANACEH.co.id|Aceh Besar – Musibah kebakaran hebat yang terjadi di Gampong Meunasah Mayang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar pada Sabtu, (20/4/2024) sore, telah menghanguskan lima unit rumah dan satu unit mobil, serta merusak sejumlah properti lainnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Peristiwa ini pertama kali dilaporkan ke Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar pada pukul 16.55 WIB dan setelah perjuangan panjang, api berhasil dikendalikan pada pukul 18.31 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun beberapa warga terpaksa mencari perlindungan dengan mengungsi ke rumah kerabat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Korban yang terdampak dalam musibah kebakaran ini yaitu Jamaluddin (43), Maulizar (37), Hamzah (45), Wadiman (37), dan Sahar (46).

Berita Lainnya:
Senator AS Ancam Sanksi Keras ICC Jika Tangkap Netanyahu

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar dan Kota Banda Aceh berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.31 WIB, di Gampong Meunasah Mayang, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024). |FOTO: Orinews/WandaKepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengungkapkan, kebakaran tersebut mengakibatkan empat unit rumah konstruksi permanen mengalami kerusakan berat, satu unit rumah konstruksi permanen rusak ringan, sebuah kios kelontong rusak berat, dan satu unit minibus rusak berat.

Damkar BPBD Aceh Besar melalui petugas damkar Pos Induk Sibreh yang menerima informasi dari warga langsung berkoordinasi dengan pos terdekat untuk menangani kebakaran di area padat penduduk ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemko Sabang Dukung Pemenuhan Hak-hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas

“Setiba di lokasi, Petugas sempat kewalahan karena banyak material yang mudah terbakar, termasuk bahan bakar minyak,” kata Ridwan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam musibah kebakaran tersebut para pemilik rumah tidak sempat menyelematkan harta benda mereka, termasuk salah satu mobil jenis minibus juga ludes terbakar.

Satu unit mobil jenis minibus yang ludes terbakar di Gampong Meunasah Mayang, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024). |FOTO: Orinews/Wanda“Sumber api dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujar Ridwan.

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan dukungan 25 personil, dibantu oleh 9 Unit Armada DPKP Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS

|Reporter: Wanda |Editor: Awan

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi