Sabtu, 04/05/2024 - 09:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kebakaran Hebat di Aceh Besar: Lima Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Besar – Musibah kebakaran hebat yang terjadi di Gampong Meunasah Mayang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar pada Sabtu, (20/4/2024) sore, telah menghanguskan lima unit rumah dan satu unit mobil, serta merusak sejumlah properti lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Peristiwa ini pertama kali dilaporkan ke Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar pada pukul 16.55 WIB dan setelah perjuangan panjang, api berhasil dikendalikan pada pukul 18.31 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun beberapa warga terpaksa mencari perlindungan dengan mengungsi ke rumah kerabat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Korban yang terdampak dalam musibah kebakaran ini yaitu Jamaluddin (43), Maulizar (37), Hamzah (45), Wadiman (37), dan Sahar (46).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tinjau Pos Angkutan Lebaran, Ini Kata Sekda Banda Aceh
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar dan Kota Banda Aceh berhasil memadamkan api sekitar pukul 18.31 WIB, di Gampong Meunasah Mayang, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024). |FOTO: Orinews/WandaKepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengungkapkan, kebakaran tersebut mengakibatkan empat unit rumah konstruksi permanen mengalami kerusakan berat, satu unit rumah konstruksi permanen rusak ringan, sebuah kios kelontong rusak berat, dan satu unit minibus rusak berat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Damkar BPBD Aceh Besar melalui petugas damkar Pos Induk Sibreh yang menerima informasi dari warga langsung berkoordinasi dengan pos terdekat untuk menangani kebakaran di area padat penduduk ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

“Setiba di lokasi, Petugas sempat kewalahan karena banyak material yang mudah terbakar, termasuk bahan bakar minyak,” kata Ridwan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam musibah kebakaran tersebut para pemilik rumah tidak sempat menyelematkan harta benda mereka, termasuk salah satu mobil jenis minibus juga ludes terbakar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Satu unit mobil jenis minibus yang ludes terbakar di Gampong Meunasah Mayang, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024). |FOTO: Orinews/Wanda“Sumber api dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujar Ridwan.

Sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan dukungan 25 personil, dibantu oleh 9 Unit Armada DPKP Kota Banda Aceh.

|Reporter: Wanda |Editor: Awan

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi