Jumat, 03/05/2024 - 03:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tiga CJH Aceh Kloter Dua Batal Berangkat ke Tanah Suci

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Calon Jemaah Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 02-BTJ Embarkasi Aceh, telah lepas landas dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Arab Saudi, Kamis (16/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Meski sempat tertunda selama 12 jam, pesawat penumpang Boeing 777-300ER milik Garuda Indonesia yang mengangkut 390 jemaah tersebut didorong mundur ke taxiway jam 13.16 WIB untuk lepas landar ke bandara internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz (MED), Madinah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Koordinator Humas dan Penerangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Tajri bin Yakub SHI MSi, keterlambatan itu disebabkan adanya kendala teknis pada pesawat Garuda Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kenali Lima Risiko Kesehatan yang Sering Terjadi Saat Ibadah Haji

Jemaah kloter 2 harusnya berangkat ke Madinah Kamis (16/6) sekitar pukul 01.50 dinihari. Pesawat disebut tidak dapat diberangkatkan karena proses perawatan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kloter BTJ 02 terdiri dari 136 jemaah laki-laki dan 254 jemaah perempuan. Masing-masing dari Kabupaten Bireuen sebanyak 117 jemaah, dari Kota Banda Aceh 70 jemaah, Kabupaten Aceh Tengah 58 jemaah, Aceh Tenggara 57 jemaah, Bener Meriah 55 jemaah dan 28 jemaah dari Gayo Lues. Mereka juga didamping lima petugas kloter dan seorang Pemandu Haji Daerah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, satu jemaah dinyatakan ditunda keberangkatannya bersama kloter 2 oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ada satu jemaah dari Gayo Lues yang ditunda keberangkatannya karena sakit, sekarang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin untuk perawatan lebih lanjut. Kalau sudah dinyatakan layak terbang oleh KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) akan diberangkatkan bersama jemaah kloter lain,” kata Tajri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
WALHI Aceh Laksanakan Diskusi Bersama Peringati Hari Bumi

Tajri juga menambahkan, ada 2 lagi kursi kosong dalam kloter ini. “Totalnya ada 3 seat yang kosong. Satu karena ditunda, dua lagi memang kosong karena jemaah sudah batal berangkat karena sakit di daerah, tidak masuk ke embarkasi,” ujarnya.

Sebanyak 390 jemaah yang dilepas keberangkatannya secara resmi oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar Agani SH MSi, Rabu (15/6/2022) sore kemarin, diperkirakan akan tiba di Madinah jam lima sore waktu setempat. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi