Kamis, 25/04/2024 - 06:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Kans PDIP Berkoalisi dengan NasDem, Puan: Ya Bisa Saja!

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ketua DPP PDI-Perjuangan (PDIP) Bidang Politik Puan Maharani mengaku tidak masalah kalau PDIP harus berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengarungi Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, kemungkinan PDIP berkoalisi dengan NasDem adalah sebuah keniscayaan lantaran demi membangun sebuah bangsa mesti dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ya bisa aja kita ini berkoalisi dengan siapa aja. Kalau saya kalimatnya bukan koalisi tapi kerja sama. Bisa aja kita bekerja sama untuk membangun bangsa dan negara ini,” kata Puan saat ditemui awak media di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pada Sabtu (18/6/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pakar UGM: Jika 4 Menteri Tak Hadir di MK, Dalil Pemohon Bisa Dianggap Benar

“Membangun bangsa itu enggak bisa sendirian, harus bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa dan ini masih lama (waktunya menuju 2024),” sambungnya. 

ADVERTISEMENTS

Di samping itu, kata Puan, usaha membangun koalisi tidak bisa dilakukan secara terburu-buru, sehingga memiliki konsep pemikiran yang matang dalam usaha memenangkan Pemilu nanti. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ini masih lama (Pilpres). Masih hampir kurang lebih satu tahun setengah lagi. Jadi masih punya kesempatan untuk kita mematangkan kerja sama yang konkret untuk bangsa dan negara,” tukas dia. 

Berita Lainnya:
Faisal Ungkap Nama Tiga Menteri yang Paling Vulgar Politisasi Bansos: Airlangga, Bahlil dan Zulhas

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan bahwa partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan. 

Adapun, kata Hasto, urusan penentuan capres-cawapres dan pembentukan koalisi akan ditentukan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Karena itulah, Rakernas PDI Perjuangan nanti diadakan di sekolah partai sebagai suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir melalui proses sekolah partai dan kemudian penugasan-penugasan kader partai,” tutur Hasto. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi