Jumat, 26/04/2024 - 02:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

KKP Bersama Mitra DPR RI Gelar Bimtek Akses Pembiayaan Usaha di Kota Lhokseumawe

ADVERTISEMENTS

LHOKSUKON – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama mitra anggota Komisi IV DPR RI TA. Khalid menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akses Pembiayaan Usaha Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (02/08/2020).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Turut hadir dan memberi sambutan secara online dari Jakarta Direktur Usaha dan Investasi Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Catur Sarwanto, Tim Koordinator Akses Permodalan Ditjen PDSPKP, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Utara, dan Tenaga Pendamping Usaha Kelautan dan Perikanan (TPUKP).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bimtek akses pembiayaan ini diikuti oleh 70 peserta dari pembudidaya ikan, pengolahan hasil perikanan, dan Pemasaran Ikan, yang berlangsung di Hotel Diana, Jalan Merdeka Timur, Kota Lhokseumawe.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Musim Kemarau Jadi Berkah Petani Garam Aceh Utara

Dalam sambutannya, Catur Sarwanto menyampaikan, bimtek kali ini membahas terkait bagaimana para pelaku UMKM dapat mengakses permodalan usaha, yang mana banyak pelaku usaha yang di masa pandemi mengalami kesulitan dari permodalan.

ADVERTISEMENTS

“Kita melakukan Bimtek akses pembiayaan di Kota Lhokseumawe bertujuan untuk menyosialisasikan dan edukasi skema pembiayaan dan memberikan pemahaman tentang sumber pembiayaan serta pengelolaan keuangan yang baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
WALHI Aceh Laksanakan Diskusi Bersama Peringati Hari Bumi

Selain itu, melalui kegiatan ini, pelaku usaha perikanan yang ingin mengembangkan usaha dan membutuhkan tambahan modal yang bersumber dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) ataupun skema lainnya agar dapat menghubungi Tenaga Pendamping Usaha Kelautan dan Perikanan (TPUKP) yang ada di daerah untuk difasilitasi.

Sementara itu H.TA.Khalid tidak bisa hadir secara langsung ke lokasi bimtek karena masih ada tugas di Jakarta, ia diwakili oleh Tenaga Ahli DPR RI drh Azhar Mahmud, MSc Dosen Universitas Syiah Kuala (USK). Sedangkan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh hadir Sub Koordinator P2HP Fitriani. (*)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi