Sabtu, 20/04/2024 - 19:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganggu Keindahan JIS, 254 Warga Kampung Bumbu Secara Sukarela Hengkang dari Lahan PT KAI

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –Untuk menjamin keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api (KA) serta keselamatan bersama, PT Kerta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) menertibkan Kampung Bumbu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kolaborasi itu melibatkan unsur TNI dan Polri untuk melakukan kerja bakti bersama membantu warga memindahkan barang-barang guna pembersihan area di jalur KA lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok di KM 5+200 sampai dengan 5+900 atau di sekitar Jakarta International Stadium (JIS). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Dengan kerja bakti kewilayahan membantu warga memindahkan barang-barang menggunakan sejumlah kendaraan yang telah disiapkan dan tidak menggunakan alat berat karena sebelumnya warga yang menempati 254 bangunan telah secara mandiri melakukan proses pengosongan bangunan tidak permanen tersebut secara bertahap,” ujar Kahumas Daop 1, Eva Chaerunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Selasa (11/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dituding Tersangka Seumur Hidup, Bambang Widjojanto: Sudah Deponering

Dikatakan Eva, sebelumnya KAI Daop 1 Jakarta bersama pemerintah kota telah melakukan koordinasi kewilayahan dan sosialisasi bersama kepada warga sekitar untuk mengosongkan lokasi tersebut. 

“Melalui kegiatan sosialisasi, warga setuju dan dengan tertib menjalani kesepakatan untuk pindah. Pendataan dan program relokasi warga juga telah dijalankan oleh pemerintah kota,” papar Eva.

Eva mengatakan, sebanyak 670 personil gabungan dikerahkan dalam kegiatan kerja bakti bersama yang terdiri dari tim internal KAI Daop 1, Satpol PP, Dinas Pemerintah Kota Jakarta Utara, Dandim 0502 Jakarta Utara dan unsur kewilayahan setempat. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hasto Ungkap Penyesalan PDIP Usung Gibran Jadi Wali Kota Solo: Jujur Saja Kami Khilaf

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penertiban terhadap Kampung Bumbu, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (11/10/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza beralasan, penggusuran Kampung Bumbu dilakukan agar pemandangan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara lebih menarik lagi.

“Terkait dengan penertiban (Kampung Bumbu) memang di situ kan kita harus rapikan, supaya lingkungan nya baik, pemandangan nya baik dan menarik,” ujar Ariza kepada awak media, Selasa (11/10/2022). 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi