Jumat, 26/04/2024 - 07:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Atap Bocor Saat Peresmian Halte Transjakarta Bundaran HI, Anies: Bersyukur Hujan Deras, Bisa Dikoreksi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan peluncuran Halte TransJakarta Bundaran HI di Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022). Peresmian itu dilakukan meski proses revitalisasi halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) belum rampung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada saat peresmian berlangsung, hujan deras mengguyur kawasan Bundaran HI. Terlihat genangan air di lantai dua halte dan juga terdapat kebocoran pada bagian atap.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Utama PT TransJakarta, M. Yana Aditya mengatakan, dalam suatu pembangunan baru harus ada proses uji coba. Dia menyebut, uji coba itu sudah dilakukan sejak pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tentu dalam proses uji coba ini, kami melihat ada kekurangan, ada hal-hal yang perlu ditambahkan atau hal lain yang perlu kami lakukan,” kata Yana di lokasi.

ADVERTISEMENTS

Yana menambahkan, proses uji coba di lantai dua halte itu kini masih dalam tahap penyempurnaan. Yana juga merasa bersyukur atas turunnya hujan karena bisa melihat apa-apa saja yang harus disempurnakan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Polda Papua Barat dan Pomal Lantamal Sorong Mediasi Pascabentrok

“Kebetulan hari ini hujan. Justru kami beruntung bisa melihat bahwa ada beberapa hal yang bisa kami sempurnakan,” ucap dia.

Senada dengan Yana, Anies juga tidak ambil pusing atas turunnya hujan deras pada proses peresmian. Sehingga akan ditemukan sejumlah hal yang menjadi bahan koreksi.

“Kalau kita ketemu dengan situasi seperti tadi hujan yang deras, ya tentu bersyukur karena masih dalam fase finishing. Kami ketemu dan itu artinya dilakukan koreksi,” ujar Anies.

“Nah koreksinya apa, bukan Pak Dirut, itu insinyurnya yang ngerjain. Jadi kami mempercayai ilmu pengetahuan dan kami selalu percayakan pada akhirnya biarkan nanti teman-teman pelaksana, para insinyur yang terlibat perancangan ini nanti mereka memikirkan,” imbuhnya.

Berita Lainnya:
BMKG: Hujan Masih Berpotensi Terjadi di Wilayah Ini Hingga Akhir April 2024

Terpenting, kata Anies, Halte Bundaran HI aman bagi para warga Jakarta, khususnya pengguna moda transportasi TransJakarta.

Ada pemandangan berbeda ketika Anies meresmikan halte tersebut. Terlihat atap halte di lantai dua bocor dan membikin genangan air pada bagian lantai.

Saat peresmian halte yang belum rampung dalam proses revitalisasi, hujan deras mengguyur kawasan Bundaran HI. Anies dan jajarannya sampai harus memakai payung ketika menyeberang ke arah Halte TransJakarta Bundaran HI.

Beberapa petugas terlihat mengepel genang air di lantai ketika Anies tiba di lokasi. Anies sempat berhenti sejenak sembari berbincang dengan jajaranya dan melihat keadaan sekitar.

Anies tiba sekitar pukul 17.00 WIB ketika hujan deras mengguyur kawasan Bundaran HI. Dia langsung disambut warga Jakarta yang sejak siang. 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi