Jumat, 19/04/2024 - 17:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lulusan SMA/PT Lebih Pilih Anies, Andi Sinulingga: Orang Berpendidikan Itu Tau Mana Emas, Mana Loyang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Politikus Golkar sekaligus aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menyoroti Pakar Politik sekaligus Research & Consulting atau SMRC, Saiful Mujani yang menyampaikan hasil survei mereka terhadap tiga kandidat kuat calon presiden atau Capres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cenderung dipilih oleh pemilih yang memiliki latar belakang pendidikan lebih tingi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga mengatakan bahwa orang berpendidikan bisa membedakan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat: Kampanye Politik di Medsos Perlu Diatur UU Pemilu

“Orang berpendidikan itu tahu msna emas dan mana loyang, mana bungkus dan mana isi,” ungkap Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (29/10).

Sementara itu, Saiful Mujani membeberkan bahwa perbedaan pendidikan sangat berpengaruh signifikan.

“Perbedaan pendidikan sangat berpengaruh signifikan,” ungkap Saiful Mujani.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Terlepas dari itu, diketahui bahwa hasil survei tersebut merupakan yang dilakukan SMRC dalam dua tahun terakhir, 2021-2022, dan melibatkan 8.000 lebih responden. Dari survei mereka, diperoleh komposisi latar belakang pemilih yaitu SD/SMP/tidak sekolah sebanyak 53,2 persen dan SMA/Perguruan Tinggi 46,8 persen.

Berita Lainnya:
Dinkes Sumsel Catat Jumlah Kasus DBD Capai 2.058 Orang

Survei dilakukan terhadap tiga nama yang jadi kandidat kuat Calon Presiden 2024. Selain Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, satu nama lain, Prabowo Subianto.

“Orang yang memilih Anies itu cenderung yang berpendidikan menengah ke atas, proporsinya lebih besar dari pemilih dengan pendidikan lebih rendah,” ungkapnya.

Saiful Mujani juga menyebut latar belakang Anies sebagai akademisi juga jadi salah satu faktor. Selain itu, Anies juga relatif baru di dunia politik. Sehingga, Saiful menilai orang yang pertama kali mengenal Anies adalah kelompok berpendidikan lebih tinggi.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi