Senin, 27/05/2024 - 06:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

4 Cara Paling Mudah Kirim Uang ke Luar Negeri

Dengan banyaknya layanan kesehatan, pendidikan serta supplier yang berkualitas tinggi di luar negeri maka tidak heran jika banyak masyarakat membutuhkan jasa kirim uang ke luar negeri untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Seiring transaksi lintas negara menjadi lumrah, semakin banyak pula cara baru yang lahir untuk transfer uang ke luar negeri. Bahkan, masyarakat sudah bisa kirim uang dengan nyaman dari rumah mereka masing-masing. Nah, ini dia cara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan saat ingin kirim uang ke luar negeri:

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

1. Kirim uang melalui aplikasi Topremit

Topremit menjadi salah satu aplikasi remitansi online yang cukup direkomendasikan lantaran menyediakan layanan kirim uang ke luar negeri yang cepat, murah dan juga aman.

Tak perlu menunggu lama jika menggunakan Topremit karena uang yang dikirim bisa sampai langsung ke rekening bank penerima mulai dari 5 menit saja. Kecepatan ini tentunya berbeda-beda tergantung dengan negara tujuan yang dipilih.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk dapat menikmati layanan Topremit, hanya perlu membayar biaya transfer yang terjangkau yakni berkisar mulai dari Rp 45 ribu saja per transaksinya. Biaya ini tentu akan bervariasi tergantung dengan negara tujuan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, pengguna bisa hemat lebih banyak karena Topremit menawarkan kurs yang lebih rendah dan juga biaya transfer yang bersifat flat. Yang berarti, berapapun nominal uang yang dikirim, biaya transfer yang perlu dibayar akan tetap sama.

Berita Lainnya:
Prabowo Ingin Buat Bahan Bakar 100 Persen Nabati, ESDM: Perlu Uji Laboratorium

Keamanan dari aplikasi Topremit juga tidak perlu diragukan lagi, lantaran remitansi online ini sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia sejak awal berdirinya di tahun 2009 silam. Sebagai pioneer yang memperkenalkan cara kirim uang ke luar negeri berbasis online di Indonesia, Topremit juga telah memperoleh 2 penghargaan langsung dari Bank Indonesia sebagai “Penyedia Jasa Transfer Uang Terbaik” di tahun 2019 dan baru-baru ini di tahun 2022. Kini, Topremit sendiri sudah dipercaya oleh lebih dari 175 ribu pengguna untuk mengirimkan Rp 7.2 triliun ke lebih dari 60 negara di dunia.

ADVERTISEMENTS

2. Menggunakan Paypal

ADVERTISEMENTS

Salah satu penyedia layanan kirim uang ke luar negeri yang cukup populer adalah PayPal. Perusahaan ini menawarkan layanan rekening virtual yang membolehkan para pengguna untuk menyimpan saldo, dan juga mengirim serta menerima dana dari sesama pengguna PayPal. Untuk dapat mengirimkan uang ke penerima di luar negeri menggunakan aplikasi ini, penerima diwajibkan untuk memiliki rekening PayPal juga.

Penerima juga bisa memindahkan dana dari akun PayPal ke rekening bank pribadi mereka jika penerima ingin menarik saldo dari rekening virtualnya. Untuk penarikan uang dibawah Rp 1,5 juta, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp 16 ribu. Proses ini juga akan memakan waktu beberapa hari agar uang bisa sampai ke rekening bank pribadi.

Berita Lainnya:
OJK Jambi: Perbankan Perkuat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

3. Western Union

Western Union sendiri merupakan salah satu layanan kirim uang ke luar negeri yang sudah ada untuk waktu yang cukup lama. Pasalnya mereka merupakan salah satu layanan kirim uang ke luar negeri pertama di dunia.

Layanan Western Union memungkinkan pengiriman uang atau transfer uang ke luar negeri tanpa perlu memiliki rekening bank. Pengiriman melalui Western Union bisa dilakukan dengan mendatangi agen Western Union lalu mengisi formulir kelengkapan data agar uang terkirim ke penerima yang tepat.

Western Union memiliki jaringan yang luas, yakni hingga ke lebih dari 100 negara. Layanan ini cocok untuk yang ingin menerima uang dalam bentuk cash dan bisa datang ke kantor agen Western Union terdekat. Namun jika ingin menerima uang secara langsung ke rekening bank, maka bisa mempertimbangkan cara alternatif lain yang sudah dibahas di artikel ini.

4. Transfer melalui bank

Bank bisa menjadi salah satu pilihan untuk cara kirim uang ke luar negeri khususnya untuk yang ingin melakukan transaksi dalam mata uang dolar AS ke berbagai negara. Jika ingin transfer ke luar negeri melalui bank, bisa langsung mendatangi bank pilihan dan mengisi formulir yang diperlukan. Setelah formulir ini diberikan kepada petugas terkait, transaksi akan langsung diproses selama beberapa hari.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi