Sabtu, 25/05/2024 - 01:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Baitul Mal Luncurkan Akun ZISWAF, Pj Bupati Mahdi: Terimakasih BSI

MEULABOH – Baitu Mal Aceh Barat meluncurkan akun Zakat Infaq Sadaqah dan Waqaf (ZISWAF) untuk mememberikan layanan perbankan terkait kemudahan bertransaksi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menghadiri acara launching virtual akun Baitul Mal tersebut. Ia beterimakasih kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) atas kerjasama dimkasud, acara peluncuran berlangsung di aula Hotel Meuligoe Meulaboh, Senin (26/06/23).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurut Mahdi, virtual akun Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat ini bertujuan untuk mememberikan layanan perbankan terkait kemudahan bertransaksi dalam penerimaan Zakat, Infaq, Sadaqah dan Waqaf (ZISWAF) Baitul Mal Aceh Barat sebagai Badan resmi pengelolaan zakat milik Pemerintah.

Pj Mahdi, mengpresiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang selama ini telah menjadi mitra pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dengan memberikan pelayanan terbaik melalui program unggulan dan berbagai kemudahan yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Menurutnya, lahirnya Virtual akun Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat ini merupakan buah dari komitmen bersama untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya para muzakki dalam rangka mempermudah penerimaan dan pembayaran ZISWAF hanya dengan menggunakan BSI virtual akun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jelang Musda Pramuka Aceh, ini Pesan Mualem

“Dengan memanfaatkan layanan ini, setiap muzakki yang terdaftar di Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat dapat menyetorkan zakat, infaq, sadaqah dan wakaf melalui nomor virtual dengan menggunakan channel BSI, seperti BSI mobile banking, cabang bsi, BSI net banking, serta penyetoran melalui channel bank lainnya” terang Mahdi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia berharap dengan hadirnya BSI virtual akun ini bisa membantu Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat untuk melakukan rekonsiliasi data muzakki yang telah menyetorkan ZISWAF ke baitul mal, sekaligus memudahkan para muzakki untuk menyetor zakat, infaq, sadaqah dan wakafnya dengan menggunakan channel BSI, tanpa harus mendatangi langsung kantor Baitul Mal.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan para muzakki yang telah mencapai nishab agar menyalurkan zakatnya dengan memanfaatkan layanan ini. Insyaallah, dengan hadirnya BSI virtual akun, akan semakin banyak dana zakat yang berhasil dikumpulkan, sehingga mampu membantu lebih banyak para mustahiq penerima zakat” tutup Mahdi.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Regional Deputi Funding (Regional 1 Aceh), Muhammad Arif Gunawan, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yang terus mendukung pengembangan BSI ke arah yang lebih baik, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat, sehingga kehadiran Bank Syariah Indonesia ini bisa semakin di terima oleh masyarakat dalam memberikan layanan perbankan yang terbaik.

ADVERTISEMENTS

“Virtual akun Ini adalah layanan digital pertama di Aceh yang dikembangkan oleh BSI bekerjasama dengan Baitul Mal Aceh Barat dalam mendukung pelayanan pengelolaan keuangan ZISWAF untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Ini berkat dukungan dan dorongan dari seluruh stakeholder di Aceh Barat, kami berharap langkah ini bisa diikuti oleh Kabupaten/Kota Lainnya di Aceh” tandas Arif.

Berita Lainnya:
Universitas BSI Kampus BSD Dukung SMKN 6 Kabupaten Tangerang Gelar Proyek P5

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, area manajer BSI Meulaboh, serta para pimpinan perusahaan dan instansi vertikal lainnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi