Sabtu, 04/05/2024 - 05:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Luhut Binsar Pandjaitan Dikabarkan Mundur dari Jabatan Menteri, Ini Tanggapan Erick Thohir

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir menanggapi kabar Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari kabinet.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Jangan dong, enggak (mundur) lah,” kata Erick Thohir saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Oktober 2023. “Jangan percaya hoaks!”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Luhut dalam proses recovery atau penyembuhan. “Saya berharap, Pak Luhut segera kembali,” tutur Erick Thohir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Erick Thohir berharap Luhut Binsar Pandjaitan bisa segera kembali bekerja. Menurut Erick Thohir tidak mudah menjadi Menko Marves Ad Interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan. “Ini amanah yang berat buat saya menggantikan figur Pak Menko yang terkenal jedug jedug jedug,” ujar Erick Thohir.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Tetapi selaku Menko Marves Ad Interim, Erick akan mendorong program-program di bawah kementerian itu terlaksana ketika Luhut tengah sakit. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bombardir Israel Bisa Perburuk Situasi, Rezim Iran Terancam Runtuh Imbas Keruwetan Masalah Domestik

Lebih lanjut, Erick menyebut dirinya akan berbagi tugas dengan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani untuk mengurus pekerjaan di Kemenko Marves. Dengan begitu, pekerjaan itu bisa dilakukan secara terpadu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kuncinya bukan kerja individu, kuncinya kerja tim,” tutur Erick. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit pada Jumat malam, 6 Oktober 2023. Luhut Binsar Pandjaitan juga sempat mengunggah foto dan cerita soal dirinya yang sakit. Ini dia unggah di Instagram resminya @luhut.pandjaitan pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa,” tulis Luhut.

Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan, istrinya lalu membawa dia ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Dengan kondisi yang seperti itu, lanjut dia, praktis selama beberapa hari dirinya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. “Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr. Vivian Balakhrisnan, sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura,” ujar Luhut.

Berita Lainnya:
BPBD Lebong Minta Warga Waspadai Ancaman Bencana Hidrometrologi

Karena kondisi kesehatan Luhut tersebut Presiden Joko WIdodo atau Jokowi lantas menunjuka Erick Tohir sebagai Menko Marves ad-interim menggantikan Luhut. Erick Thohir juga mengemban semua jabatan Luhut di pemerintahan.

Belakangan beredar kabar Luhut mundur. Kabar tersebut mengemuka di media sosial X (dulu Twitter). “Udah Resmi Rupanya Si luhut Mundur,” tulis akun X @Nicho_Si****** pada Kamis kemarin, 12 Oktober 2023. 

Cuitan ini telah disukai lebih dari 1.300 pengguna X. Selain itu juga telah dikomentari 135 orang.

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi