Rabu, 01/05/2024 - 06:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nelayan Mengadu Soal Amdal, Kaesang Bakal Lapor Bapak untuk Tuntaskan Janjinya

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Klaligi, Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua. Dalam kesempatan ini, ratusan nelayan mengadu permasalahan Amdal kepada Kaesang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam kunjungan ini Kesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko WIdodo (Jokowi) itu didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain mengunjungi Pasar Ikan Jembatan Puri, Kaesang juga menyambangi Kampung Nelayan Malawei di Lorong Muara Mulia 4, Sorong. Di sana Kaesang bertemu Yohana selaku salah satu tokoh masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kesang turut berkeliling melihat bangunan-bangunan rumah nelayan yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mendengarkan cerita Yohana terkait analisis mengenai dampak lingkungan hidup (Amdal) bagi 310 rumah di Kampung Nelayan Malawei.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Wakil Ketua DPR Apresiasi Pengaturan Mudik Lebaran yang Cukup Baik

Baca Juga: Renganggangnya Hubungan Jokowi-PDIP, Bambang Pacul Singgung Gibran yang jadi Cawapres Prabowo

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita sampaikan ke Bapak (Jokowi), 310 rumah ini terkendala Amdal. Bapak-Ibu, Amdal-nya itu nilainya 800 juta. Saya pergi bersama tim amdal itu semua dosen di Unipa (Universitas Papua) itu mereka prediksi kita punya tempat ini amdalnya itu 800 juta. Jadi kalau tiada amdal nanti pemerintah ambil,” ucap Yohana di depan Kaesang, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Sabtu (25/11).

Mendengarkan keluhan Yohana, Kaesang memastikan Jokowi akan menuntaskan janjinya terkait Amdal untuk pembangunan rumah di kampung nelayan Malawei.

Berita Lainnya:
Hadapi Arus Mudik Lebaran, BP Batam Optimalkan Pelayanan Penumpang

“InsyaAllah nanti Pak Presiden akan menyelesaikan janjinya yang tadi masalah amdal masih ada 300an rumah lagi. Semoga sebelum beliau nanti tidak menjabat lagi sebagai Presiden bisa selesai,” ujarnya.

Kaesang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sorong yang terus memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi selama ini.

“Setelah 9 tahun saya tidak ke Sorong, akhirnya saya datang ke Sorong kembali. Saya cuma mau ngucapin satu hal saja, terimakasih sudah mendukung Pak Presiden selama dua periode ini. Saya tahu bapak dan ibu di sini sangat cinta dengan Pak Presiden,” pungkas Kaesang.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi