Senin, 26/02/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Panglima Dayak Pajaji: Siapapun yang Ingin Bubarkan Laskar Manguni Hadapi Saya!

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH – Ormas Laskar Manguni belum berhenti menjadi sorotan publik. Sejak rusuh dengan Barisan Solidaritas Muslim (BSM), muncul wacana pembubaran Laskar Manguni.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Teranyar, panglima Laskar Manguni Dayak Pajaji merespons terkait adanya pihak yang meminta organisasinya dibubarkan.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Dalam sebuah unggahan video yang diunggah di X bernama @never_alonely, memperlihatkan Dayak Pajaji menananggapi terkait pembubaran organisasinya.

ADVERTISEMENT

“Kalian saudaraku, siapapun yang ingin membubarkan pasukan Manguni, hadapi saya, ingat hadapi saya baru kalian bubarin,” tegas Dayak dikutip, Minggu 3 Desember 2023.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Menurutnya, jika ada anggotanya yang berbuat kriminal yang melanggar undang-undang (UU) maka orangnya yang harus dihukum bukan organisasinya.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Kita berbicara mengenai undang-undang, yang salah tetaplah salah, siapa yang membuat tindakan kriminal, anarkis maka itulah yang diadili, bukan bubarkan pasukannya,” kata Dayak.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
Tersangka Peracun Siswa MTs di Pacitan dengan Kopi Sianida Terancam Hukuman Mati

“Karena ada api ada asap, Pasukan Manguni jika tidak diusik di tanah airnya, di tumpah darah nenek moyangnya, maka dia tidak akan berkutik, karena dia diusik maka mereka bangkit, maju dan melawan,” sambungnya lugas.

Sementara itu, Polda Sulawesi Utara (Sulut) meringkus anggota Laskar Manguni Marco Karundeng atas statusnya di Facebook terkait insiden di Kota Bitung.

Dalam statusnya yang viral, Marco mengincar orang yang memakai hijab dan kopiah sebagai target buruan.

Di berbagai kanal media sosial (medsos), Marco dituding sebagai provokator massa Aksi Bela Palestina dan kelompok pro-Israel.

Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Stefanus Michael Tamuntuan membenarkan penangkapan Marco Karundeng tersebut.

“Kami menemukan ada satu akun yang diduga mengandung ujaran kebencian, dan setelah kita telusuri akun tersebut kita temukan pemegang akun tersebut atas nama MK,” kata Stefanus dalam video yang diunggah di akun Instagram Polres Bitung dikutip Herald.id, Minggu 3 Desember 2023.

Berita Lainnya:
Viral Mayat Pria Terikat Jeriken Terombang-ambing di Teluk Prigi, Polairud Telusuri

Kata dia, setelah ditelusuri tim siber, ternyata Marko sudah kabur keluar daerah. Polda Sulut pun sambung dia, kemudian mengontak Polda Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menangkap yang bersangkutan. Kini, Marko masih menjalani pemeriksaan di Polda Kaltim.

“Kemudian kita deteksi kita cari, deteksi ada di wilayah luar Sulut, Kalimantan Timur. Kemudian kami koordinasi dengan Polda Kalimantan Timur bekerja sama,” kata Setafanus.“Saat ini atas nama MK tersebut sudah diamankan, sudah di Polda Kaltim dalam pemeriksaannya, akhirnya resmi ditangkap kepolisian,” tandasnya. (*)

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi