Sabtu, 02/03/2024 - 08:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

2.000 Tentara Israel Menderita Gangguan Jiwa Akibat Perang dengan Hamas

BANDA ACEH –  Sebanyak 2.000 tentara Israel telah menerima bantuan psikologis sejak pecahnya perang dengan Hamas pada 7 Oktober 2023. Sekitar 200 tentara menerima bantuan tersebut selama tiga minggu pertama serangan darat di Jalur Gaza yang diluncurkan pada 27 Oktober 2023.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Antara 75 80 persen dari 2.000 tentara ini, yang diklasifikasikan terluka dalam pertempuran, telah berhasil kembali ke unit mereka di lapangan, menurut Otoritas Penyiaran Israel dalam sebuah pernyataan. Sebagai bagian dari perawatan psikologis yang ditentukan oleh otoritas medis tentara, para tentara ini disarankan untuk kembali ke aktivitas sesegera mungkin.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan
Berita Lainnya:
Angket Tak Bisa Ubah Hasil Pemilu, Mahfud MD: Tapi Bisa Memakzulkan Presiden!

Sejak 7 Oktober 2023, tentara Israel telah mendirikan dua pusat kesehatan mental di bagian selatan negara tersebut. Selain itu, hotline telah diluncurkan, menyediakan akses ke psikolog dan psikiater untuk mendapatkan dukungan, kata lembaga penyiaran tersebut.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Sebelumnya pada hari Senin, tentara Israel melaporkan bahwa jumlah korban tewas sejak 7 Oktober telah meningkat menjadi 401 tentara dan perwira.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Jika Kecurangan Pemilu Terbongkar, Tom Lembong Prediksi akan Terjadi Revolusi

Tentara Israel kembali mengebom Jalur Gaza pada Jumat pagi setelah menyatakan berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu. Jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah melonjak menjadi 15.523 sejak dimulainya konflik pada 7 Oktober, menurut pengumuman Kementerian Kesehatan di Gaza. 

ADVERTISEMENTS

Jumlah korban luka pada periode yang sama meningkat menjadi 41.316 orang. Adapun korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi