Sabtu, 22/06/2024 - 14:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

AHY Ingatkan Kader Demokrat Sekarang Bukan Oposisi Lagi: Jangan Kebalik-balik

BANDA ACEH – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kadernya jangan merasa menjadi oposisi seperti dulu ketika Demokrat belum bergabung ke pemerintahan.AHY menegaskan, kini sikap Demokrat menyukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jangan kebalik-balik. Oposisi rasa pemerintahan, pemerintahan tapi rasa oposisi. Enggak ada di ruangan ini, enggak ada. Jadi jangan kebalik-balik, betul ya semuanya,” kata AHY saat bukber dengan kader Demokrat di hotel Four Seasons, Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

AHY lalu mengingatkan kadenya yang di duduk di DPR tidak menentang pemerintah seperti oposisi dulu. Dirinya sendiri sebagai Menteri ATR/BPN juga akan rapat dengan Komisi II DPR pada Senin (25/3) lusa.

Berita Lainnya:
Didorong jadi Menko Prabowo-Gibran, Zulhas: Memang Begitu

“Saya besok hari Senin mau rapat kerja dengan Komisi II DPR RI. Jangan salah-salah kaprah nih. Ini kita sudah di pemerintahan. Saya hehe.. jangan nanti di Komisi II kita masih seperti kita di oposisi, kacau, semuanya kacau ini hehe. Jangan kebalik-balik,” ucapnya.

Kendari demikian, AHY mengaku tidak meminta kadernya untuk tidak kritis lagi. Namun, saat ini fokus Demokrat adalah menyukseskan pemerintahan Presiden Jokowi sampai habis periode dan mendukung pemerintahan berikutnya.

Berita Lainnya:
Merasa Akan Disisihkan Prabowo, Ini yang Dilakukan Jokowi

“Bukan artinya tidak kritis. Saya ulangi, bukan berarti menjadi tidak kritis, tidak. Kritis itu penting. Jangan kita permalukan diri sendiri menjadi anggota DPR yang tidak kritis, tidak,” ujarnya.

“Tapi ingat, kita ini sekarang fokusnya bagaimana menyukseskan pemerintahan hingga nanti Oktober 2024 sampai nanti mempersiapkan lepas landasnya lagi pemerintahan berikutnya, 5 tahun ke depan, dengan ini Demokrat punya peran strategis dalam proses transisi yang tidak mudah,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

قَالَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [67] Listen
He said, "Indeed, with me you will never be able to have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [67] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi