Jumat, 03/05/2024 - 19:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mengapa ISIS Tak Pernah Menyerang Israel dan Amerika Serikat?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – ISIS dikenal sebagai kelompok gerilyawan yang beroperasi di berbagai negara. Namun, ada satu pertanyaan yang penting, kenapa ISIS tidak pernah menyerang Israel dan Amerika?Selama ini, serangan ISIS yang terbaru menarget Rusia dan menewaskan ratusan orang saat menonton konser. Berbeda dengan Al Qaeda dan organisasi gerilyawan lainnya, ISIS memang tidak memiliki catatan menyerang Israel atau pun Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Mengapa ISIS Tak Pernah Menyerang Israel dan Amerika Serikat?

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

1. Perjuangan Palestina Tidak Diutamakan

Pada tanggal 15 Maret 206 silam, surat kabar mingguan ISIS, al-Naba, memuat artikel berjudul, “Beit Al-Maqdis [Yerusalem]…Permasalahan Pertama dan Utama dalam Hukum Syari’ah,” yang mana kelompok teror tersebut membenarkan kurangnya serangan mereka terhadap Israel. kepada komunitas Muslim secara luas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam artikel tersebut, yang diterjemahkan oleh kelompok pengawas MEMRI, ISIS berpendapat bahwa perjuangan Palestina tidak diutamakan dibandingkan perjuangan jihad lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Jika kita melihat realitas dunia saat ini, kita akan menemukan bahwa dunia sepenuhnya dikuasai oleh politeisme dan hukum-hukumnya, kecuali wilayah yang Allah izinkan bagi ISIS untuk mendirikan agama tersebut…. Oleh karena itu, jihad di Palestina sama dengan jihad di tempat lain,” demikian artikel tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
MRT Jakarta Tempatkan Mesin Penjual Tiket untuk Kurangi Antrean

2. Palestina Terlalu Dilebih-lebihkan oleh Bangsa Arab

Artikel tersebut juga mengkritik keras “orang-orang Arab yang melebih-lebihkan” yang telah menekan keyakinan yang sudah ada selama puluhan tahun bahwa “Palestina adalah perjuangan utama umat Islam.” Di antara mereka yang disebutkan dalam konteks ini adalah mantan pemimpin nasionalis Arab, Gamal Abdel Nasser dari Mesir, dan Saddam Hussein dari Irak, “yang memperdagangkan isu Palestina dan menjual khayalan kepada para pengikut mereka,” demikian keterangan artikel itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun, ada tempat di mana jihad diutamakan, menurut artikel tersebut: di negara-negara Arab yang diperintah oleh “tiran.” Yang pertama dan terpenting di antaranya adalah kerajaan Saudi, di mana dua kota suci Islam, Mekkah dan Madinah, harus diselamatkan dari keluarga kerajaan Saudi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“[Tiran] murtad yang memerintah wilayah Islam adalah orang-orang kafir yang lebih parah dibandingkan [orang-orang Yahudi], dan perang melawan mereka lebih diutamakan daripada perang melawan orang-orang kafir,” demikian ungkap ISIS.

3. Jihad di Palestina Sama Seperti Jihad di Tempat Lain

Bagi ISIS, ‘Jihad di Palestina sama dengan jihad di tempat lain.’

Terlepas dari kenyataan bahwa jumlah anggota ISIS di Suriah dan Irak dipenuhi oleh para pejuang dari seluruh dunia, artikel tersebut menyerukan para jihadis untuk melakukan perlawanan terhadap “orang-orang kafir” yang paling dekat dengan mereka. Oleh karena itu, memerangi Yahudi sebaiknya diserahkan kepada umat Islam di Israel/Palestina, sedangkan umat Islam Suriah harus melawan Bashar Assad dan umat Islam Mesir harus melawan Abdel-Fattah el-Sissi.

Berita Lainnya:
Bakal Tindak Tegas OPM, Panglima TNI: Tidak Ada Negara di Dalam Negara

Argumen utama yang dikemukakan artikel tersebut adalah bahwa ketika rezim Arab, yang seharusnya membela Israel, digulingkan, maka pasukan jihad dapat tiba “di perbatasan Negara Yahudi dan menghadapi tentaranya secara langsung.”

Melansir Time of Israel, meskipun sebagian besar artikel tersebut berupaya untuk meremehkan pentingnya perjuangan Palestina di kalangan para jihadis, penulisnya masih percaya bahwa adalah kewajiban agama setiap Muslim untuk membantu menyelamatkan Palestina dari “lingkungan orang-orang Yahudi.”

Hal ini karena tanah tersebut pernah menjadi bagian dari kerajaan Islam, dan oleh karena itu, terdapat keharusan agama bagi seluruh umat Islam untuk membantu membawanya kembali ke “rumah Islam,” kata artikel itu.

4. Memiliki Strategi Menghancurkan Musuh yang Dekat

Daniel L. Byman, peneliti Brookings, mengungkapkan ISIS tidak mengikuti strategi “musuh jauh seperti Al Qaeda, dan lebih memilih strategi “musuh dekat”, meskipun pada tingkat regional. Oleh karena itu, target utama ISIS bukanlah Amerika Serikat, melainkan rezim “murtad” di dunia Arab—yaitu rezim Asad di Suriah dan rezim Abadi di Irak.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi