Selasa, 30/04/2024 - 04:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Malaysia Tangkap Suami Istri Pemasok Pistol ke Pria Diduga Agen Mossad Israel

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pihak berwenang Malaysia menangkap tiga orang yang diduga memasok senjata api kepada seorang pria berusia 36 tahun yang membawa paspor Israel. Pria itu ditahan minggu ini di sebuah hotel di Kuala Lumpur, kata polisi pada Sabtu, 30 Maret 2024.Tiga warga Malaysia, termasuk pasangan suami istri, ditangkap pada hari Jumat dan telah ditahan selama tujuh hari. Mereka dicurigai memasok senjata dan bertindak sebagai sopir tersangka Israel. Sebuah pistol diambil dari mobil milik pasangan itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pria Israel tersebut, ditangkap dengan tas berisi enam pistol dan 200 peluru. Ia tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur dari Uni Emirat Arab pada 12 Maret menggunakan paspor Prancis palsu, kata Inspektur Jenderal Polisi Razarudin Husain pada konferensi Jumat malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Membalas dengan Banyak Cara, Iran Sita Kapal Kargo Israel
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tersangka menyerahkan paspor Israel setelah diinterogasi oleh polisi, kata Razarudin. Pria tersebut telah memesan senjata setelah tiba di Malaysia dan membayarnya dengan mata uang kripto.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kedutaan Besar Israel di Singapura tidak segera menanggapi permintaan komentar melalui email. Malaysia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik.

ADVERTISEMENTS

Polisi tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa pria itu adalah anggota intelijen Israel. Tersangka mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia memasuki Malaysia untuk memburu warga Israel lainnya karena perselisihan keluarga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Berniat Ziarah, Truk di Pakistan Terjun ke Jurang

“Kami tidak sepenuhnya mempercayai narasi ini karena kami menduga mungkin ada agenda lain,” kata Razarudin. Selama di Malaysia, pria tersebut kerap berpindah hotel.

Usai penangkapan pria Israel, pengamanan sejumlah tokoh penting ditingkatkan termasuk Raja Malaysia dan Perdana Menteri Anwar Ibrahim. Malaysia, negara mayoritas Muslim, adalah pendukung setia Palestina dan mengkritik tindakan Israel dalam perang Gaza

REUTERS 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi