Kamis, 02/05/2024 - 21:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

RSUD Langsa Dapat Penghargaan Penyalur Zakat dan Infaq Terbaik

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Langsa – Penjabat (Pj) Walikota Langsa menyerahkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa sebagai penerima Zakat Award 2023 kategori Instansi Pemerintah Terbaik di Kota Langsa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penghargaan ini diberikan oleh Baitul Mal Kota Langsa di Ruang Direktur RSUD Langsa diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Langsa bersama jajarannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin menyampaikan penghargaan yang diberikan ini langsung diantar dan diserahkan langsung kepada RSUD Langsa. Karena menurut Baitul Mal Kota Langsa RSUD merupakan Instansi Pemerintah Terbaik dalam menyetorkan Zakat dan Infaq ditahun 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ucapan pertama yang harus disampaikan adalah, Alhamdulillah. Karena berkat adanya zakat dan infaq ini banyak warga kurang mampu terbantu,” ujarnya kepada Orinews, Jumat, 5 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Uang THR Masih Ada? Begini Cara Aturnya

Syaridin berharap kedepannya agar RSUD dapat mempertahankan posisinya sebagai Instansi Terbaik dalam menyetorkan Zakat dan Infaq.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Disamping itu, Direktur RSUD Langsa, Helmiza mengucapkan Hamdalillah Wa Syukurlillah. “Semoga zakat dan infaq berkah bagi yang menerima,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Helmiza mengatakan zakat dan infaq diberikan atau diserahkan langsung kepada Baitul Mal Kota Langsa untuk dapat disalurkan kepada penerima dengan tepat sasaran.

Adapun zakat dan infaq yang diserahkan oleh RSUD Langsa ini berjumlah Rp 657 juta rupiah untuk zakat dan Infaq sebesar Rp 280 juta rupiah.

“Saya harap penyalurannya dapat tepat sasaran dan berkah bagi yang menerima. Kedepan tentu kita akan terus mempertahankan dan terus meningkatkan jumlah zakat kedepannya, semoga ini menjadi amalan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Sekretariat Baitul Mal Langsa, Jauwahir mengatakan adapun zakat dan infaq disalurkan kepada fakir miskin.

“Alhamdulillah penyaluran zakat dan infaq ini sudah dilaksanakan. Semoga bisa berkah dan menjadi amalan untuk kita semua,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Ajak Insan Kampus Bersinergi Bangun Aceh

Kata Jauwahir Baitul Mal Kota Langsa sudah menyalurkan zakat asnaf fakir dan miskin Rp 831 juta kepada 1.540 fakir dan 6.000 miskin.

Lalu dia merincikan zakat asnaf fakir disalurkan senilai Rp 231.000.000 kepada 1.540 fakir per orang Rp 150.000 dan Rp 600.000.000 kepada 6.000 miskin per orang Rp 100.000.

Selain itu, Baitul Mal juga telah membangun sebanyak 21 rumah, rehab enam rumah, rehab delapan balai pengajian/dayah. Selanjutnya, membantu pasien rujukan 379 orang, beasiswa ke Mesir dan juga pemulangan orang sakit dari luar daerah maupun luar negeri.

Dikesempatan yang sama, Jauwahir mengucapkan terimakasih kepada seluruh muzaki dan munfik yang telah mempercayakan zakat dan infaknya melalui Baitul Mal Kota Langsa.

“Semoga setiap tahunnya zakat dan infaq di Kota Langsa ada peningkatan dan pengumpulannya,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi