Sabtu, 04/05/2024 - 23:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

90 Persen Lebih Warga Aceh Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Warga Aceh mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di tahun 2024. Dukungan ini disampaikan oleh 150 warga Aceh di Aula Arafah, Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis kemarin (21/4).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain mendeklarasi dukungan, Relawan Anies dari warga Aceh ini juga menyatakan tekad untuk memenangkan Anies pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang melalui wadah relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Presidium ANIES, La Ode Basir, saat menghadiri deklarasi langsung melantik jajaran pengurus DPW ANIES Provinsi Aceh, DPW Mak-mak Anies (MANIES) Provinsi Aceh, DPD ANIES Kota Banda Aceh dan DPD ANIES Kota Sabang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

DPW ANIES Provinsi Aceh dipimpin M. Amin Said selaku ketua koordinator presidium, DPW MANIES Aceh diketuai Zulaicha, DPD ANIES Kota Banda Aceh dikomandoi Zamzami dan DPD ANIES Kota Sabang dinakhodai Zakaria.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ketua Koordinator Presidium DPW ANIES Provinsi Aceh M. Amin Said menjelaskan mereka memiliki sejumlah dasar pertimbangan memberikan dukungan kepada gubernur DKI Jakarta tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Lantik Pengurus MPD Aceh Tamiang, Ini Arahan Pj Bupati Asra

Pertama, keberhasilan Anies Baswedan membangun DKI Jakarta. Keberhasilan ini menunjukkan Anies tidak sekadar pemimpin kelas tingkat provinsi, tapi paling tepat memimpin negara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Hanya orang-orang buta dan bodohlah yang menganggap Anies tidak berhasil di DKI,” jelas Amin.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kedua, Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang santun, religius, penyabar, demoktratis, cerdas, menguasai bahasa internasional dan tentu saja tidak suka berbohong.

“Kelebihan Pak Anies terlalu banyak dan nyaris tanpa ada cela. Meskipun selaku manusia biasa Pak Anies tentu saja wajar ada kelemahan dan kekurangan. Namun kekurangannya tidak mampu menganulir kelebihan Pak Anies,” ungkapnya.

Karena itu, kata Amin, masyarakat Aceh sangat antusias mendukung Anies Baswedan menjadi presiden. Nama Anies Baswedan mengemuka dalam oborolan hampir semua warga di warung-warung kopi (warkop) dan di sudut-sudut kota bila berbicara tentang calon presiden RI ke depan.

Berita Lainnya:
Masih Berlangsung, KPK Geledah Ruang Kerja Sekjen DPR Indra Iskandar

Karena itu bila hari ini dilaksanakan pilpres, tanpa mengenyampingkan calon lain, pihaknya yakin Anies akan mendapat 90 persen lebih suara masyarakat Aceh. Bila Pemilu digelar pada 2024, Anies juga akan meraup suara di atas 90 persen.

“Dengan catatan calon wakil presiden harus dari kalangan tokoh independen yang memilki elektabilitas tinggi atau dari pimpinan parpol yang dapat diterima oleh semua pengusung, terutama parpol nasionalis religius dan yang berbasis agama dan bukan dari kalangan parpol nasionalis sekuler,” tandasnya.

Mereka menyadari Anies Baswedan bukan kader partai apalagi pimpinan partai. Karena itu setelah deklarasi hari ini, DPW ANIES provinsi Aceh akan menggalang kekuatan dan dukungan agar parpol-parpol dapat meminang Anies sebagai calon presiden tahun 2024.

Kegiatan deklarasi dan pelantikan relawan Anies ini diakhiri dengan buka puasa bersama.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi