Jumat, 19/04/2024 - 22:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

TMMD Imbangan Ke 113 Tahun 2022, Kodim 0103/Aceh Utara Resmi Dibuka

ADVERTISEMENTS

LHOKSEUMAWE – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 113 tahun 2022, yang bertemakan ‘TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri’ di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, resmi dibuka Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana yang diwakili Kasrem 011/LW Letkol Czi M Ridha Has, Rabu (11/05/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini bertempatkan di Aula Saptamarga Makodim 0103/Aceh Utara di Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, TMMD Imbangan merupakan program kerja Kodim 0103/Aceh Utara bidang teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan didaerah khusus nya bidang pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pembukaan TMMD Imbangan ini,ditandai dengan dilaksanakannya Penandatangan serta penyerahan berita acara serah terima TMMD oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Danrem 012 Kirim Pasukan Amankan Pulau Terluar di Simeulue

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm, Oke Kistiyanto, menyampaikan bahwa TMMD dalam perencanaannya mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dari tingkat bawah dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

“Sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD. Kita juga maksimalkan kegiatan yang ada, semoga kegiatan TMMD ini bisa membangun Desa Gunci dan menumbuhkan kembali rasa gotong royong,” jelas Dandim 0103/Aceh Utara.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotong-royongan masyarakat dalam membangun Desanya.
Walaupun dimasa pandemi Virus Corona, agar senantiasa pelaksanaan TMMD tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di sisi lain, kegiatan TMMD memiliki peran yang strategis yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Hadiri Buka Puasa Bersama DPP Partai Aceh

“Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” timpalnya lagi.

Dandim 0103/Aceh Utara juga mengatakan sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 11 Mei sampai dengan 10 Juni 2022 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan.

Sedangkan sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” tutup Letkol Arm Oke Kistiyanto.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi