Sabtu, 04/05/2024 - 03:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Menembus Pedalaman Aceh Utara, Program TMMD Kodim 0103/Aceh Utara Buat Warga Guci Tersenyum

ADVERTISEMENTS

LHOKSUKON – Desa Gunci Gampong Blang Mane adalah sebuah Desa yang terletak jauh di pedalaman Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, sebagian besar masyarakatnya mendapatkan penghasilan dari hasil buruh tani dan berkebun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Namun untuk menuju perkebunan, masyarakat di sekitar harus berjalan kaki selama lebih kurang 3 jam perjalanan dan mendaki perbukitan. Tak hanya itu, bahkan ada sebagian juga masyarakat yang memilih untuk tinggal di Perkebunan, sebab akses jalan dari desa menuju perkebunan sangat jauh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Impian warga Desa Gunci terkabulkan dengan dibangunnya jalan sepanjang 3.7 kilometer yang dilakukan secara bergotong royong antara personel Satuan Tugas TMMD Imbangan Kodim 0103/Aceh Utara dan masyarakat untuk membuka akses jalan. Antusias dan semangat terlihat dilakukan oleh personel TNI dan warga guna mewujudkan harapan menikmati kemudahan akses jalan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salah seorang Warga Desa Gunci Gampong Blang Mane, Sayuti (47) bersama keluarganya akhirnya bisa tersenyum, sebab jalan yang sering ia lewati dengan berjalan kaki bersama keluarga sedang dibangun oleh Prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara dalam program TMMD Imbangan ke-113.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Alhamdulillah kini kami akan mempunyai jalan yang lebih bagus yang bisa dilewati kendaraan untuk kami berkebun dan menjual hasil perkebunan kami, kegiatan TMMD ini akan menjadi kenangan terindah yang dapat dirasakan bagi masyarakat,” ungkap Sayuti saat bersama Anggota TNI yang sedang melaksanakan pengerjaan Jalan Blang Manae – Seuneubok Pidie, Kamis (12/05/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sesko TNI Siapkan Lulusan yang Adaptif Terhadap Teknologi

Saat meninjauan lapangan, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto menyampaikan bahwa Pelaksanaan TMMD imbangan ke-113 Kodim 0103/Aceh Utara dilakukan mulai 11 Mei hingga 10 Juni 2022, serta melibatkan Polri dan masyarakat. Bukan hanya pembangunan fisik tapi ada juga non fisik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pembangunan partisipatif kerjasama secara guyub TNI dan masyarakat dalam pembangunan sasaran fisik dan non-fisik di Desa Gunci Gampong Blang mane Kecamatan Paya Bakong dengan satu harapan, yakni keberhasilan serta melibatkan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara selaku mitra kerja.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus selalu ditumbuh-kembangkan dan dimantapkan secara terus menerus. Salah satunya adalah kegiatan operasi bhakti TNI yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat.

Sebanyak lebih kurang 30 warga di kawasan itu bergabung bersama satgas TNI dan ada lebih kurang 120 personel TNI yang pembangunan jalan dan rumah RTLH.

“Anggota Satgas akan sangat bekerja keras selama sebulan kedepan. Tapi itu merupakan bentuk pengabdian kita kepada negeri, dan turun langsung untuk menuntaskan apa yang menjadi kesulitan warga,” kata Dandim.

Ia juga berharap semua pengabdian prajurit ini dapat dijaga dan dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya di warga Desa Gunci Gampong Blang mane.

Berita Lainnya:
Pangdam IM Terima Kunjungan Kapok Sahli Bais TNI

Selain itu ia juga menambahkan, keberhasilan pembangunan yang sedang dilakukan itu tidak lepas dari adanya komunikasi. Komunikasi menjadi salah satu sarana yang sangat penting dalam menjaga interaksi dan hubungan antara masyarakat dengan lingkungan sosial maupun masyarakat dengan TNI.

“Pada akhirnya integrasi dan sinergi atau kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin kuat dan tangguh. Terwujudnya ini akan menjadikan elemen kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah,” imbuhnya.

Dandim 0103/Aceh Utara juga menjelaskan, Hal kegiatan itu mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Dengan antusias warga berbondong-bondong mengunjungi lokasi untuk melihat sekaligus menikmati langsung jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD Imbangan ke-113 Kodim 0103/Aceh Utara.

Kembali ke Sayuti yang merupakan warga Desa Gunci Gampong Blang Mane kepada HARIANACEH.co.id juga menambahkan, kata dia, ia bersama anaknya datang langsung melihat kondisi jalan yang tadinya belum ada menjadi ada.

“Perasaan saya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga di sini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD, kami tidak lagi lewat jalan yang sulit apa lagi kalau sudah hujan rintangan dalam perjalanan semakin berat. Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI,” kata Sayuti saat melintas di Lokasi pembangunan jalan.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi