Sabtu, 20/04/2024 - 01:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jenazah Eril Sudah di Zurich, Tiba di Bandara Soetta Besok Sore

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril segera tiba di Indonesia. Saat ini proses pemulangan sedang berlangsung di Swiss.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Jenazah ananda Eril akan diterbangkan 1 flight bersama bapak Ridwan Kamil dan keluarga,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Judha Nugraha melalui siaran virtual, Sabtu (11/5).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Judha menuturkan, berdasarkan informasi yang dterima, Ridwan Kamil dan keluarga sudah berada di Bandara Zurich, Swiss. Penerbangan akan dilakukan pada pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Satuan Pendidikan Diberi Waktu 2 Tahun Terapkan Kurikulum Merdeka, 3 Tahun untuk Daerah 3T

“Rombongan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu 12 Juni 2022 pukul 15.45 WIB,” imbuhnya.

Setibanya di bandara Soekarno Hatta, jenazah Eril akan dibawa ke gedung Pakuan Bandung, melalui jalur darat. Jenazah diperkirakan tiba di rumah duka pukul 22.00-23.00 WIB. “Kita doakan kepulangannya lancar sampai pemakaman,” pungkas Judha.

Sebelumnya, setelah hampir 2 pekan dinyatakan hilang di sungai Aare, Swiss, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu (8/6) waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Aiptu Fandri Tak Tahu Mobil yang Dibelinya Ternyata Nunggak Kredit

Kepolisian Bern pada Kamis (9/6) telah mengkonfirmasi jika jenazah yang ditemukan adalah Eril. Kepastian ini didapat sesuai kecocokan DNA jenazah.

Duta Besar Indonesia Untuk Swiss Muliaman Hadad, menjelaskan informasi awal disampaikan oleh kepolisian Bern yang mendapatkan laporan penemuan jenazah pada Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 atau 11.50 waktu Indonesia. Kemudian polisi melakukan identifikasi untuk mencocokan DNA jenazah.

“Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa benar DNA itu adalah ananda Eril,” tegas Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6).

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi