Sabtu, 27/04/2024 - 10:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Mengenal Manfaat Aplikasi Catatan Penjualan, Fitur dan Tips Memilihnya

ADVERTISEMENTS

2. Perkiraan Penjualan yang Akurat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Informasi yang tidak memadai dapat menyebabkan perkiraan penjualan yang tidak akurat. Aplikasi catatan penjualan terbaik mencatat data secara efisien dan memberikan informasi penting yang memudahkan tenaga penjualan membuat prediksi yang akurat. Data mudah dikelola dan diproyeksikan. Prosedur sederhana ini bisa sangat melegakan bagi manajer penjualan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

3. Proses Penjualan yang Lebih Terfokus

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Aplikasi catatan penjualan memungkinkan tim Anda untuk berkonsentrasi pada penjualan daripada mengkhawatirkan tugas-tugas yang berulang namun penting seperti memperbarui database, menjadwalkan meeting di kalender, atau membuat follow-up reminder. Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk secara otomatis memasang reminder untuk tindak lanjut, menjadwalkan tugas yang diperlukan untuk proses penjualan, dan mendelegasikan tugas untuk anggota tim yang relevan.

ADVERTISEMENTS

4. Peningkatan Kolaborasi Internal

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Aplikasi catatan penjualan dapat merangkum semua pekerjaan yang dilakukan oleh tim penjualan Anda dan menyajikan informasi tersebut dengan memungkinkan semua orang yang terlibat untuk memahami apa yang sedang dilakukan oleh tim secara keseluruhan. Akses yang mudah ke informasi ini mengurangi kebutuhan untuk meeting yang memakan waktu lama, sambil memungkinkan semua orang untuk terlibat dan menjadi bagian penting dari bisnis Anda.

5. Fleksibilitas yang Lebih Baik

Aplikasi catatan penjualan memudahkan tim penjualan Anda mengecek prospek baru yang ditugaskan kepada mereka dan memperbarui status prospek mereka. Mereka dapat mengakses sistem di mana saja dan kapan saja melalui smartphone. Jadi, tim penjualan Anda tidak perlu menunda pekerjaan mereka, terutama bila mereka memiliki banyak jadwal meeting dalam satu hari.

Berita Lainnya:
Caitlin Halderman Manfaatkan Peluang untuk Eksplorasi Genre Film

6. Analisis Sumber Prospek yang Lebih Baik

Anda akan memiliki kemudahan untuk dapat menghitung ROI yang Anda dapatkan dari setiap sumber prospek (misalnya Google Ads, newsletter, SEO, telemarketing, dan lain-lain). Ini akan memungkinkan Anda untuk mengalokasikan sumber daya dan uang Anda lebih banyak ke sumber prospek yang paling berguna dan efektif. Dengan demikian, Anda dapat menghemat uang yang biasa Anda habiskan untuk sumber prospek yang kurang efektif dan fokus pada yang menguntungkan.

7. Alur Penjualan yang Lebih Baik

Aplikasi catatan penjualan memudahkan Anda mengidentifikasi prospek yang berkualitas dan siapa yang harus lebih diprioritaskan. Anda dan tim penjualan akan dapat memonitor status prospek dan perkembangan penjualan dengan lebih mudah, karena informasi yang Anda butuhkan dapat dilihat dalam satu layar. Bukan hanya itu, aplikasi ini memiliki fungsi drag and drop yang memungkinkan Anda mengatur tahap-tahap penjualan dan menempatkan prospek sesuai dengan statusnya.

Fitur yang Terdapat Pada Aplikasi Catatan Penjualan

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa setiap aplikasi memiliki keunggulan pada fiturnya antara satu dengan yang lainnya. Fitur-fitur ini memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pebisnis dapat meningkatkan bisnisnya. Maka dari itu pebisnis perlu untuk memperhatikan fitur-fitur yang harus ada dalam aplikasi catatan penjualan sebelum memilihnya untuk bisnisnya. Berikut adalah beberapa fitur yang harus dan wajib ada:

Berita Lainnya:
Grup K-Pop Babymonster Gelar Fanmeeting di Jakarta, Berapa Harga Tiketnya?

1. Aplikasi Mobile

Aplikasi penjualan harus dan wajib untuk mendukung akses mobile sehingga tim sales tidak kehilangan data produktivitas dan fungsionalitasnya jika mereka tidak berada di kantor. Lebih baik lagi jika tim sales tetap bisa mengakses data saat dalam keadaan offline sekaligus agar menghindari data input yang lebih dari satu.

2. Reporting Detail

Fitur ini mampu memberikan laporan secara detail mengenai kinerja individu maupun perusahaan gunanya agar target matriks KPI terpenuhi. Selain itu fitur ini juga dapat melihat kendala yang tim sales hadapi dan langsung dapat melakukan penyelesaian masalahnya. Laporan pada fitur ini juga berguna sebagai data valid dalam menyusun sebuah strategi bisnis.

3. Lead Management

Fitur ini dapat memudahkan pebisnis untuk melacak prospek potensial dengan sumbernya, memberi pemicu peringatan, menindaklanjuti prospek sampai mencapai kesepakatan atau close deal. Dengan fitur ini pebisnis mampu menentukan target audiensnya dengan baik sehingga kampanye/ bentuk promosi yang akan dilakukan sesuai dengan targetnya.

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi