Kamis, 25/04/2024 - 23:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Nasional Serumpun Kependidikan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ar-Raniry Banda Aceh mengelar Seminar Nasional Serumpun kependidikan tahun 2022, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Milad ke 59 UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rektor UIN Ar-Raniry, Profesor Mujiburrahman, mengatakan bahwa seminar seperti ini harus terus digalakkan oleh akademisi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, khususnya dalam rangka memperkuat kurikulum merdeka belajar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kahadiran para narasumber baik tingkat lokal maupun nasional, kesempatan ini banyak hal dapat dilakukan di masa mendatang, nantinya akan diperkuat dengan berbagai kerja sama untuk pengembangan kampus,” ujarnya, Selasa (4/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kunjungan Wisatawan ke Aceh Meningkat, Pemandu Dilatih Storytelling

Rektor menyambut baik atas inovasi yang dilakukan ini, dimana sebuah kegiatan dapat dilaksanakan secara berkolaborasi beberapa program studi. Kegiatan ilmiah seperti ini juga dapat mendukung untuk tercapainya akreditasi unggul Perguruan Tinggi pada tahun 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mujiburrahman menambahkan, sejak awal kepemimpinannya telah ditargetkan untuk meraih akreditasi unggul perguruan tinggi, oleh sebab itu berbagai kegiatan yang dilaksanakan harus berbasis akreditasi unggul.

Ketua panitia, Dewi Fitriani, mengatakan bahwa seminar nasional ini dilaksanakan secara bersama, yaitu kolaborasi lima program studi di FTK UIN Ar-Raniry, antara lain Prodi PIAUD, PGMI, Prodi BK, Porodi PAI dan prodi MPI. Panitia mengusung tema “Transformasi Perguruan Tinggi dalam Mempersiapkan Pendidikan Berkualitas menghadapi Implememntasi Kurikulum Merdeka”.

Berita Lainnya:
Jalur Udara Jadi Alternatif Bagi Wisatawan ke Sabang

Dewi menyebutkan, seminar tersebut diikuti 250 peserta, terdiri dari dosen, mahasiswa, guru dan asosiasi profesi. Diharapkan peserta dapat menggali lebih dalam tentang kurikulum merdeka belajar.

“Hasil yang diharapkan agar adanya pemahaman yang baik, konkrit dan komprehensif tentang kurikulum merdeka belajar, pengetahuan ini menjadi sangat penting khususnya bagi civitas akademika fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang merupakan institusi yang akan melahirkan para calon guru dan tenaga kependidikan,” ujarnya.

Dewi Fitriani menambahkan, materi pada seminar tersebut disampaikan oleh tiga narasumber, yaitu Guru Besar Unimed, Profesor Sri Milfayetti, Guru Besar USK, Profesor Adlim dan Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi