Jumat, 19/04/2024 - 05:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Hadiri Pelantikan Ketua PERTI, Begini Arahan Sekda Marhaban

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Ketua Pimpinan Daerah (PD) PERTI Aceh, Tgk. H. Mohd. Faisal Amin, secara resmi melantik, Tgk. H. Mawardi Basyah, S.Sos., sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) PERTI Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (11/03/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mawardi dilantik bersama 50 pengurus PERTI Kabupaten Aceh Barat lainnya untuk masa bakti 2022-2027.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sekda Marhaban, mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus PC PERTI Aceh Barat periode 2022-2027, sekaligus menjadi momentum kebangkitan PC PERTI Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS

Dalam menunjukkan kiprah strategisnya sebagai elemen sosial kemasyarakatan dengan menjalankan misi tribakti, yakni berkontribusi dalam bidang dakwah, pendidikan, dan amal sosial.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, mampu melahirkan berbagai program kerja yang dapat mendukung percepatan pembangunan daerah” ujar Marhaban.

Sebagai salah satu organisasi islam yang telah berdiri sejak 5 Mei 1928, PERTI diyakini mampu menajamkan visi dan tekad perjuangan untuk bahu membahu mewujudkan kemajuan negara dan daerah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pj Bupati Iswanto Dukung Langkah Bustami Nonaktifkan Direksi Bank Aceh

Untuk itu, dalam melaksanakan pembangunan kedepan, diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh komponen, melalui pola kerja cerdas dan cepat.

 

 

Marhaban berharap kepengurusan PERTI Aceh Barat yang berasal dari berbagai unsur diantaranya ulama, umara, pengusaha, aktivis, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda termasuk mahasiswa ini, harus mampu melahirkan berbagai gagasan guna mempercepat kemajuan organisasi, serta berperan untuk menjaga persatuan, kesatuan serta keutuhan umat harapnya.

Pemkab Aceh Barat sendiri, Kata dia, secara khusus mengharapkan PERTI Aceh Barat dapat menunjukkan peran aktif dalam memajukan pendidikan islam, utamanya dalam bidang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan pada seluruh pesantren dan dayah yang ada di Bumi Teuku Umar ini,tuturnya.

Sementara itu, Ketua PD PERTI Aceh, Tgk. Mohd. Faisal Amin, menyampaikan organisasi PERTI merupakan organisasi tradisional Islam, yang didirikan oleh para ulama di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Berita Lainnya:
KONI Aceh Optimis PON 2024 Berjalan Sukses

Organisasi Islam ini juga berakidah Ahlussunnah Waljamaah dan bermazhab Syafii yang memiliki fokus dalam pengembangan pendidikan, dakwah, dan amal sosial.

Ia berharap pengurus yang telah dilantik ini, bisa menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dengan baik dalam memajukan organisasi PERTI khususnya di Kabupaten Aceh Barat tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua PC PERTI Aceh Barat, Tgk. Mawardi Basyah, menyampaikan pihaknya siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam menjalankan dan mengembangkan organisasi PERTI di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam menjalankan roda organisasi, Mawardi juga meminta dukungan penuh dari para ulama agar PERTI Aceh Barat bisa berperan aktif dan semakin maju dalam menjalankan peran dan fungsinya di Bumi Teuku Umar ini, ujarnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi