Senin, 27/05/2024 - 00:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bisnis Dokumentasi di Indonesia Terus Menunjukkan Perkembangan

JAKARTA — Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) menunjukkan perkembangan bisnis dokumentasi di Indonesia. HIPDI adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap industri dokumentasi dan untuk saling menguatkan sesama pelaku Industri juga saling memberi bantuan secara materil dan nonmateril

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Sejak terbentuk di tahun 2019 silam hingga kini HIPDI sudah memiliki lebih dari 350 anggota yang merupakan pengusaha dokumentasi dari seluruh Indonesia,” ujar Ketua Umum HIPDI, Suprafto, saat Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 bertempat di The Balai Sarwono, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Perayaan ulang tahun dimulai dengan talkshow berkonsep Business Stand Up oleh Dewan Pendiri HIPDI yang bertema “Flashback with Founding Council”. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum HIPDI Suprafto didampingi oleh Sekjen HIPDI Indro Kencana dan Bendahara Umum HIPDI Yan-yan Makoto.

Saat ini HIPDI sudah memiliki sembilan dewan pengurus daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu DPD Sumatra Selatan, DPD Lampung, DPD Banten, DPD DKI Jakarta, DKI Jawa Barat, DPD Jawa Tengah-DIY, DPD Jawa Timur, DPD Bali, dan DPD Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya:
Menkop UKM Dorong Pelaku Usaha Mikro Bermental Pengusaha

“Kami terus berharap dengan pertambahan anggota organisasi, pengusaha dokumentasi di Indonesia bisa lebih maju dan berkembang dalam industri kreatif di Indonesia,” kata Suprafto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

HIPDI adalah organisasi pengusaha dokumentasi Indonesia yang terbentuk pada 19 Juli 2019 di Jakarta sebagai wadah bagi pengusaha dokumentasi. Sekjen HIPDI Indro Kencana menambahkan, di usia ke-4 tahun ini, HIPDI memiliki tema besar yaitu Bersama Membangun Fundamental Industri. “Karena jika seperti usia manusia, HIPDI pada usia 4 tahun inilah saatnya seorang anak masuk TK dan ditanamkan dasar atau fundamental dari industri itu sendiri”.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

HIPDI yang merupakan wadah sosial kebersamaan, lanjut Indro, menjadi tempat aspirasi sumbang ide dan pemikiran untuk maju bersama dan dilakukan secara bersama-sama.

Berita Lainnya:
ASDP Batam Layani Pemesanan Tiket Lewat Hotline Khusus

Acara ini diharapkan juga sebagai ramah tamah oleh seluruh anggota HIPDI yang hadir. Acara diakhiri dengan doorprize dan hiburan bagi seluruh anggota.

ADVERTISEMENTS

Bendahara Umum HIPDI Yan-yan Makoto menyampaikan, dengan diselenggarakan HUT ke-4 HIPDI yang jatuh bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah diharapkan menjadi momen perubahan menjadi lebih baik seperti sebagaimana hijrah, dan sebagai organisasi yang berkembang sebagai forum silaturahmi juga ajang konsolidasi bagi industri dokumentasi dari seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS

“Lewat acara ini juga diharapkan HIPDI terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait dan pemerintah pusat juga pemerintah daerah dalam pengembangan perekonomian Indonesia melalui dokumentasi industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Yan-yan menjelaskan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi