Selasa, 27/02/2024 - 00:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Unimal Teken MoU dengan DPD IKAL Aceh

ADVERTISEMENT

HARIANACEH.co.id|Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (DPD) IKAL Lemhannas Provinsi Aceh melakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di GOR ACC Cunda, Kota Lhokseumawe, Kamis (7/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Penandatanganan itu dilakukan oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra Asean Eng bersama ketua DPD IKAL Aceh, Prof Syahrizal Abbas MA dan disaksikan oleh ratusan mahasiswa serta para pimpinan yang mewakili instansi pemerintahan serta instansi swasta yang ada di Kota Lhokseumawe.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Prof Herman Fithra menyampaikan bahwa Unimal akan berusaha bermitra dengan IKAL dengan membuat kegiatan-kegiatan, terutama untuk para mahasiswa agar bisam membangun semangat nasionalisme.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Perpustakaan Nasional Bangun Budaya Baca Lewat 10 Ribu Perpustakaan Desa

“Karena mahasiswa Unimal hari ini lebih dari dua puluh lima ribu orang, dan berasal dari seluruh pelosok negari di Indonesia, perlu kita berikan pemahaman dan penguatan sejarah serta budaya lokal agar nasionalisme bangsa tetap terjaga,” terangnya.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Sementara itu, Prof Syahrizal Abbas mengatakan penandatangan kerjasama ini menjadi andil dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat membangun wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk memastikan anak bangsa hidup dalam demokrasi dan keberagaman.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

“Dalam tindaklanjut kegiatan, DPD IKAL Aceh siap, dengan sumberdaya yang kami miliki kita dapat melakukan diskusi, bisa seminar tetang wawasan kebangsaan, bisa juga melakukan internalisasi nilai-nilai ideologi pancasila bagi generasi muda terutama mahasiswa,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
ITB Minta Maaf Atas Kegaduhan Pinjol Danacita untuk Bayar UKT

Lanjut Syahrizal, di samping itu, sebagai mitra DPD IKAL Aceh dengan perguruan tinggi kita bisa berkolaborasi melalukan riset. “Riset ini menjadi hal yang sangat penting, karena sekarang ini kebijakan-kebijakan pemerintah dan kebijakan negara best on reseacrch,” tambahnya.

Tentu dalam tri dharma pengabdian kepada masyarakat, DPD IKAL Aceh akan memberikan kontribusi.

“Bersama-sama dengan Unimal, DPD IKAL akan melakukan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Setelah pendatanganan berlangsung, dilanjutkan dengan acara Ngopi Kebangsaan yang bertema pemilu damai, jujur, dan adil memperkokoh ketahanan nasional.

Artikel Unimal Teken MoU dengan DPD IKAL Aceh pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi