Selasa, 07/05/2024 - 00:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan Tim ANRI Pusat

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan Tim Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pusat dalam rangka menjalin silaturrahmi dan melakukan koordinasi terkait tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU). Pertemuan ini berlangsung di Ruang Sidang Rektor Lantai II kampus setempat, Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam persiapan pelaksanaan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan ANRI. Rencananya, MoA ini akan diimplementasikan pada hari Rabu (13/12/2023) di Kantor Balai Arsip Statis dan Tsunami, Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari tim ANRI. Ia menyatakan kegembiraannya bekerja sama dengan ANRI dan berharap kerjasama antara kedua belah pihak dapat terus berkembang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dengan senang hati, kami menyambut kerjasama dengan ANRI di bidang pengembangan kearsipan. Kerjasama ini telah berlangsung cukup lama, dan kami berharap dapat terus berlanjut ke depannya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ikan Melimpah di PPS Lampulo, DKP Aceh: Kualitas Harus Terjaga

Lebih lanjut, Prof Mujib menekankan pentingnya restorasi dan digitalisasi arsip, serta perlunya pelatihan dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang arsip. Hal ini bertujuan untuk menjaga dokumen negara agar tetap terjaga dengan baik dan dapat diakses secara mudah di era digital, terutama di Aceh yang merupakan daerah rawan bencana.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Aceh adalah salah satu daerah rawan bencana yang berpotensi merugikan keamanan arsip dan manuskrip sejarah. Kearsipan di Aceh membutuhkan penanganan serius dan berkelanjutan. Oleh karena itu, kami berharap ANRI dapat terus memberikan bantuan dalam pengembangan SDM melalui berbagai pelatihan. Dengan demikian, manfaat dari kerjasama ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas,” harapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di sisi lain, Kepala ANRI Drs Imam Gunarto MM menyatakan kegembiraannya dapat bekerja sama dengan UIN Ar-Raniry terkait pengembangan sistem kearsipan. Hal ini sejalan dengan program yang sedang dijalankan oleh ANRI.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kunjungan Wisatawan ke Aceh Meningkat, Pemandu Dilatih Storytelling

“Saya sangat senang atas kerjasama dalam pengembangan sistem kearsipan dan pengembangan SDM di UIN Ar-Raniry. ANRI sedang mempersiapkan lembaga arsip baik di daerah maupun perguruan tinggi,” ungkapnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman MAg, Wakil Rektor I Prof Dr Muhammad Yasir Yusuf MA, Wakil Rektor II Prof Dr Khairuddin MAg, Wakil Rektor III Prof Dr Saifullah MAg, dan sejumlah pimpinan lainnya dari UIN Ar-Raniry.

Dari pihak ANRI, hadir Kepala ANRI Drs Imam Gunarto MM, Sekretaris Utama ANRI Rini Agustiani SH MAP, Deputi IPSK Dr Andi Kasman, Kepala Pusat Pelatihan dan Pelatihan Kearsipan Widarno SH MH, Kepala Biro Umum ANRI Sarip Hidayat, Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Muhamad Ihwan, serta Koordinator Bidang Penyelenggaraan Diklat Dra. Arih Murwati.

Artikel UIN Ar-Raniry Terima Kunjungan Tim ANRI Pusat pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi