Selasa, 30/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Timnas AMIN Respons Penundaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU: Ada Pengalihan Isu Apa?

ADVERTISEMENTS

Timnas AMIN Respons Penundaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara <a href=KPU: Ada Pengalihan Isu Apa?” border=”0″ data-original-height=”415″ data-original-width=”720″ height=”184″ loading=”lazy” src=”https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLdynwSfrSmNswME5O7AlOAl2HvmZ1qFGSJv46CIAcigwwD1hyphenhyphenUWNoAl5U4KNMBbCcavASMbpIi7RKe9v_VT8divOCeXVI3u10K1eisKfSzY78yXGtLGP6imOdP02ORK1uk9yI1azOLAlq6nceI5QUOcM4WkLzWHUjzpM_d65NmWX6fH5dc1kJxSMkegZ0/w320-h184-rw/v-9jadob.webp” width=”320″/>BANDA ACEH – Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menilai ada upaya mengalihkan isu di balik penundaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU).Adapun penundaan rapat pleno itu terjadi karena anggota KPU memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang dilakukan secara tiba-tiba. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena menilai penundaan itu memicu tanda tanya di tengah masyarakat. Dia menilai, penanggulangan itu membingungkan publik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Publik banyak dibingungkan dengan proses saat ini tentang kerancuan jadwal pleno yang tertunda ini. Ada apa di balik itu atau ada pengalihan isu apa?” kata Billy saat dihubungi, Rabu (28/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prabowo Tak Hadir di Acara Halalbihalal, PKS Sudah Dialog untuk Bertemu
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di samping itu, Billy menyebut KPU belum pernah memberikan keterangan terkait kebocoran data daftar pemilih tetap (DPT) yang menjadi persoalan dalam pemeriksaan di DKPP.

ADVERTISEMENTS

“Pokok perkara pembahasan di DKPP tentang kebocoran data, selama ini belum pernah tanggapan atau pernyataan dari KPU,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kendati begitu, Billy mengaku bersyukur adanya pemeriksaan para anggota KPU oleh DKPP. Menurutnya, pemeriksaan itu menjadi alarm agar KPU bisa bekerja dengan baik di masa perhitungan suara Pemilu 2024.

“Di satu sisi kita bersyukur ada perhatian publik yang serius, sehingga ada aduan terhadap dugaan ini. Tapi di lain sisi kita mempertanyakan kinerja mitigasi dari KPU terhadap isu-isu ini,” ujar dia.

Berita Lainnya:
Refly Harun Duga Kemesraan Antara Prabowo dan Jokowi Akan Berakhir Sebelum Pelantikan Presiden

Sebagaimana diketahui, KPU menunda rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu di luar negeri. Adapun rapat pleno itu sudah dihadiri 120 panitia pemilihan luar negeri (PPLN) dari total jumlah 128 PPLN.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada hari ini Rabu tanggal 28 Februari 2024, kami semua anggota KPU mendapat panggilan sidang dari DKPP yang dijadwalkan jam 9 pagi tadi,” kata Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

“Kami mohon maaf, mohon izin rapat pleno ini kita skors terlebih dahulu karena kami bertujuh harus menghadiri sidang sebagai teradu dalam sidang DKPP,” tambahnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi