Selasa, 30/04/2024 - 19:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Aktivis AS Pro Palestina Shaun King dan Istrinya Masuk Islam pada Hari Pertama Ramadhan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Penulis yang juga dan aktivis pembela Palestina ternama Amerika Serikat (AS) Jeffery Shaun King (44) dan istrinya Dr Rai King telah menyatakan diri masuk Islam di hari pertama bulan Ramadhan 1445 H-2024.Dalam siaran langsung di akun Instagram hari Senin, yang dibagikan oleh Profesor Khaled Beydoun, menunjukkan Shaun King dan istrinya, Dr Rai mengucapkan dua kalimat syahadat, sebuah wasiat iman, dengan bantuan cendekiawan dan aktivis Muslim AS, Dr Omar Suleiman, tulis laman laman Siasat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Keduanya mengikrarkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab. “Ashadu an la ilaha illa llahu, wa-ashadu anna muḥammadan rasulu –llah, saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Mengapa Agama Jadi Kriteria Utama Calon Istri Menurut Islam? Begini Penjelasannya
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Video Shaun King mengucapkan syahadat viral di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Shaun, terkenal karena advokasinya terhadap gerakan yang terkait dengan Partai Demokrat seperti Black Lives Matter.

ADVERTISEMENTS

Pada tanggal 25 Desember, dia mengklaim bahwa Instagram telah memblokir akunnya karena dukungannya terhadap perjuangan Palestina melawan penjajah Israel dalam agresi yang sedang berlangsung lebih dari 5 bulan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Shaun, dengan lebih dari enam juta pengikut, mengungkapkan rasa frustrasinya atas larangan Instagram terhadap dirinya karena mengadvokasi hak-hak dan martabat bangsa Palestina.

Shaun telah berbagi banyak postingan pro-Palestina sejak 7 Oktober, menyoroti kehancuran di Jalur Gaza dan menyerukan diakhirinya perang brutal Israel di wilayah tersebut.

Sambutan Masyarakat

“MashaAllah Shaun King dan istrinya, Rai, mengucapkan syahadat bersama Syekh Omar Suleiman di Valley Ranch Islamic Center malam ini, di malam pertama Ramadhan,” tulis Zahra Billoo.

Berita Lainnya:
Mana Lebih Dulu, Puasa Syawal atau Bayar Utang Puasa Ramadhan?

“Kita semua melihat ini terjadi 🥰❤ wajah mereka bersinar dan dia terlihat sangat cantik. Ini membuat hatiku begitu bangga 🙏🏽❤️,” tulis Ariba_Pervaiz.

“Shaun selalu menggunakan platformnya untuk mengadvokasi kelompok minoritas yang tertindas dan berbicara menentang ketidakadilan, yang terbaru dia bersuara bagi warga Palestina. Pria ini pantas dihormati di dunia dan menjadi Muslim adalah hal yang paling membanggakan. Alhamdulillah,” tulis Samisuploads.

“Bangga telah menjadi bagian dari keluarga ini,” tulis Profesor Khaled Beydoun, yang dikenal penulis buku dan pakar tentang penindasan terhadap minoritas Muslim ini.*  

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi