Selasa, 30/04/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

MTQ Pertama Aceh Tamiang Resmi Dibuka, Diikuti 286 Peserta

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan, Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Tamiang mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pertama pada tahun 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kegiatan yang mengangkat tema “Semangat Ramadhan Berkompetisi, Raih Prestasi Bumi Kan Pendidikan Agama Islam” ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Samsul Rizal, mewakili Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra di Aula Al Ikhwan Kanwil Kemenag setempat, Senin (18/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Samsul Rizal menyatakan, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai platform untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“MTQ ini adalah kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an, khususnya bagi generasi muda,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Samsul Rizal juga menekankan pentingnya persiapan peserta jauh hari sebelum MTQ berlangsung, dengan tujuan untuk meraih kembali gelar juara umum pada MTQ tingkat Provinsi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
DPRK Minta Pelayanan Kebersihan dan Parkiran Chik Pante Kulu Ditingkatkan

Ia juga mengungkapkan rencana Dinas Syariat Islam untuk tahun 2025, yaitu program pembinaan qori dan qori’ah, yang diharapkan dapat mencetak generasi baru yang lebih berkualitas.

“Kita harus mencari generasi baru dengan kualitas yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dan kita yakin jika semua pihak bersatu maka generasi Aceh Tamiang akan berhasil,” tutup Samsul Rizal.

Kepala Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli saat memberikan sambutan pada acara pembukaan MTQ ke-1 Aceh Tamiang, Senin (18/3/2024). |FOTO: HumasSementara itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini berawal dari kegundahan peserta MTQ yang nyaris didominasi oleh peserta dari sekolah reguler.

Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

“Kami ingin melihat, apakah pelajaran agama Islam di Madrasah membuahkan hasil. Ini menjadi titik awal untuk melihat prestasi anak-anak di bidang Al Qur’an, dengan harapan pada MTQ berikutnya akan mendominasi cabang-cabang yang diperlombakan,” pungkas Fadli.

MTQ ini akan berlangsung selama sepuluh hari, dari tanggal 18 hingga 27 Maret 2024, dengan berbagai kategori perlombaan yang meliputi Tilawatil Qur’an (MI, MTs, MA), Syarhil Qur’an (MA), Tahfidz Qur’an (RA, MI, MTs, dan MA), Rangking I (MI dan MTs), dan Bercerita Kisah Para Nabi untuk tingkat RA.

MTQ pertama Aceh Tamiang ini diikuti sebanyak 286 peserta yang telah terdaftar. Acara pembukaan MTQ ini dihadiri oleh para Kepala KUA, perwakilan BUMN/BUMD, orang tua, pembimbing, dan pengawas. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi