Selasa, 30/04/2024 - 00:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

TMMD Ke-119 Ditutup, Pangdam IM Apresiasi Sinergi TNI dan Masyarakat

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Tamiang – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen Niko Fahrizal, secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024. Upacara penutupan berlangsung di Lapangan Bola PTPN 1 Pulau Tiga, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu (20/3/2024) pagi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran acara tersebut dan mengajak para peserta upacara untuk terus memanjatkan puji dan syukur kepada yang maha kuasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia juga menandaskan, upacara penutupan ini menandai berakhirnya Program TMMD Ke-119 yang dilaksanakan serentak di tiga kabupaten di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu wilayah Kodim 0102/Pidie, Kodim 0110/Abdya dan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Lebih lanjut, Mayjen Niko Fahrizal mengungkapkan, TMMD merupakan wujud Operasi Bakti TNI, program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Komponen Bangsa lainnya. Program ini bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Jamil Prihatinkan Kasus Pengancaman Wartawan di Bireuen

Selama hampir satu bulan, sejak dibuka pada 20 Februari 2024, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, Aparat Pemda, dan komponen masyarakat telah bekerja keras menyelesaikan program ini. TMMD bertujuan membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun non fisik, memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung Pembangunan Nasional di bidang Pertahanan Negara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mengikuti tema TMMD, “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”, Pangdam IM mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan bekerja sama membangun daerah masing-masing. Ia menekankan pentingnya partisipasi setiap anak bangsa dalam memajukan daerahnya, mulai dari tingkat desa hingga kabupaten/kota.

Berita Lainnya:
PR Besar Pj Gubernur Bustami Hamzah Tuntaskan Persoalan di Aceh

Mayjen Niko Fahrizal mengingatkan, kemajuan bangsa Indonesia bergantung pada kerjasama dan sinergi di segala bidang. Ia berpesan agar anggota Satgas TMMD dan masyarakat menjaga kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk mengembangkan potensi daerah.

Pangdam IM mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah dan Masyarakat, atas dukungan mereka sehingga kegiatan TMMD dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, Aster, Danrem 011/LW beserta Istri, Dandim 0117/Atam,  Dandeninteldam IM, Pj. Bupati Aceh Tamiang dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi