Rabu, 01/05/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ajak Terima Keputusan KPU, Wamenag Sebut Pemenang Pemilu 2024 sudah Ditakdirkan Tuhan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Momen pengumuman hasil Pemilu 2024 sudah disampaikan KPU. Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengajak masyarakat untuk menerima hasil keputusan penyelenggara Pemilu tersebut. Kalaupun ada pihak yang menggugat di Mahkamah Konstitusi (MK), baginya kewajaran dalam sebuah kontestasi.Wamenag Saiful bersyukur pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Dia menjelaskan KPU sudah menetapkan penghitungan suara. Saiful menyampaikan ajakan supaya masyarakat menghargai dan menerima hasil penghitungan suara oleh KPU.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dia meyakini bahwa hasil penghitungan suara itu tidak pernah memuaskan semua pihak. “Bagaimanapun juga sudah ada pemenangnya. Pemenangnya tentu sudah ditakdirkan oleh Tuhan,” jelasnya pada Minggu (24/3). Dia mengajak masyarakat mendukung pemimpin baru nanti, supaya bisa membawa kapal besar bernama Indonesia. Sehingga bisa menuju menjadi negara yang maju dan sejahtera.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Segala perselisihan, kekurangan, adalah wajar,” tuturnya. Tetapi lebih dari itu, upaya menjaga kondusifitas dan persatuan bangsa harus tetap dijaga. Dia menegaskan menjaga keamanan bangsa jauh lebih penting.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PKB Yakin MK Bakal Diskualifikasi Gibran Sebagai Cawapres Terpilih
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu jajaran pimpinan MUI berharap masyarakat bisa menerima hasil penghitungan suara oleh KPU. Perkara ada yang menggugat di MK, MUI tidak mempermasalahkan. Justru melayangkan gugatan atau senketa Pemilu lewat MK adalah mekanisme yang sesuai konstitusi.

ADVERTISEMENTS

Pesan tersebut disampaikan Waketum MUI Marsudi Syuhud di sela Deklarasi Forum Peduli Indonesia Damai di Jakarta kemarin. Dia mengatakan sikap menerima atau tidak menerima pengumuman KPU, merupakan hal yang wajar. “Yang penting jangan mengorbankan persaudaraan dan perdamaian,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Marsudi lantas menyampaikan tujuh seruan untuk semua pihak, terkait rangkaian Pemilu 2024 yang sudah hampir tuntas. Diantara adalah menyerukan untuk menyikapi hasil rekapitulasi suara KPU secara arif dan bijaksana. Kemudian kepada partai maupun pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden yang unggul, untuk tidak berlebihan sampai proses lanjutan benar-benar berakhir. Lalu bagi pihak yang masih belum bisa menerima hasil tersebut, dipersilakan untuk meneruskan langkah sesuai dengan ketentuan Perundangan yang berlaku.

Berita Lainnya:
Ini Kronologi dan Modus Ganjal Kartu ATM di Kudus yang Pelakunya Gasak Hampir Rp 1 Miliar

Poin seruan lainnya adalah, pimpinan dan elite partai serta para paslon diharap tetap bisa menjaga konstituen masing-masing. Supaya situasi dan kondisi nasional tetap kondusif dan kerukunan serta persatuan tetap terjaga baik. “Kalah menang didalam kontestasi Politik adalah hal yang biasa terjadi dalam proses demokrasi,” katanya.

Oleh karenanya menjadi kewajiban semua pihak untuk memulihkan kembali ketidakharmonisan yang terjadi selama dan sesudah Pemilu berlangsung. Selain itu mereka menyerukan kerukunan dan keutuhan bangsa jauh lebih penting dan harus dikedepankan.  Maka segala hal yang berpotensi bisa mengganggu keutuhan nasional harus dimusyawarahkan dengan mengedepankan akal sehat, hati bersih, dan jiwa yang teduh.

Deklarasi Forum Peduli Indonesia Damai itu dihadiri beberapa tokoh pemuka agama. Diantaranya Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Jacky Manuputtyn. Kemudian Ketum PHDI Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Permabudhi Romo Judha Hartono, serta Azisoko Harmoko dan Imam Pituduh. (*)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi