Selasa, 30/04/2024 - 00:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Panas! Negara Teroris Israel Tegaskan Tak Takut Iran, PM Netanyahu: Siapa yang Menyakiti Kami Pasti Akan Celaka

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu secara tegas mengatakan bahwa Israel tidak takut serangan Iran pada Kamis, 4 April 2024.Bahkan Benjamin berjanji untuk menanggapi upaya-upaya yang merugikan Israel.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kini Israel sedang bersiap menghadapi kemungkinan serangan Iran terhadap dugaan pembunuhan Israel terhadap komandan Korps Garda Revolusi Islam di Suriah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal tersebut disampaikan PM Benjamin Netanhayu pada pertemuan kabinet keamanan segera setelah panggilan teleponnya dengan Presiden AS Joe Biden.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Iran telah bertindak melawan kami selama bertahun-tahun – secara langsung dan melalui proxy,” kata PM Netanyahu, dikutip dari laman TimesOfIsrael pada Jumat 5 April 2024.

ADVERTISEMENTS

“Oleh karena itu, Israel bertindak melawan Iran dan proksinya – baik secara defensif maupun ofensif,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Netanyahu yakni Israel akan tahu bagaimana membela diri dan pihaknya akan bertindak berdasarkan prinsip sederhana.

“Bahwa siapa pun yang menyakiti kami atau berencana untuk menyakiti kami, pasti akan kami buat celaka,” terang Netanyahu.

Kemungkinan Iran membalas serangan udara Israel pada Senin di kompleks kedutaan Iran di Damaskus telah meningkatkan kekhawatiran akan terjadinya perang yang lebih luas.

Meskipun dua sumber Iran mengatakan kepada Reuters bahwa tanggapan Teheran akan disesuaikan untuk menghindari eskalasi.

Berita Lainnya:
Viral Anggota Satgas Brimob Dimutilasi KKB, Separatis OPM Makin Sadis Beri Tembakan Peluru Senjata

Benjamin Netanyahu Dikabarkan Idap Hernia, Menurut Diagnosa Dokter saat Pemeriksaan Kesehatan Rutin-Abir Sultan-AFP

Sebuah sumber Israel mengatakan kepada berita Channel 12 bahwa Israel akan merespons sesuai dengan serangan Iran, namun menambahkan bahwa tampaknya tidak ada pihak yang menginginkan eskalasi yang dapat mengarah pada perang habis-habisan.

Sejak serangan Hamas yang berkuasa di Gaza pada tanggal 7 Oktober, Iran menghindari keterlibatan langsung dalam konflik tersebut, namun tetap mendukung serangan sekutu terhadap sasaran Israel dan AS.

Republik Islam mempunyai beberapa pilihan. Mereka bisa mengerahkan proksinya yang bersenjata lengkap di Suriah dan Irak untuk melawan pasukan AS, menggunakan Hizbullah untuk menyerang Israel secara langsung atau meningkatkan program pengayaan uraniumnya. Hal ini akan meningkatkan kekhawatiran di kalangan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya mengenai potensi Teheran membuat bom nuklir, yang telah lama diupayakan oleh negara-negara Barat untuk dibendung.

Namun banyak diplomat dan analis mengatakan elit ulama Iran tidak menginginkan perang habis-habisan dengan Israel atau AS yang mungkin membahayakan cengkeraman kekuasaan mereka, dan lebih memilih untuk tetap menggunakan proxy untuk melakukan serangan taktis selektif terhadap musuh-musuhnya.

Mengutip pejabat Israel, situs berita Walla melaporkan bahwa Israel telah menjelaskan kepada AS bahwa jika Iran menyerang dari wilayahnya, Israel tidak punya pilihan selain merespons.

Berita Lainnya:
Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jateng, Bawaslu Sebut Bukan Pelanggaran Pemilu

Juru Bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari dalam pernyataan pers mengatakan Israel menanggapi setiap ancaman terhadapnya dengan serius, dan jet tempur siap menghadapi “berbagai skenario.”

“Dalam enam bulan terakhir, kita berada dalam perang multi-front. Kami meningkatkan kewaspadaan di semua arena. Kami selalu memperhatikan ancaman dan menggagalkannya, di berbagai bidang, dan berada pada tingkat kesiapan yang tinggi untuk bertahan dan menyerang. Kami terus melakukan penilaian, dan menanggapi dengan serius setiap pernyataan dan semua musuh,” ujarnya.

“Kami telah memperkuat kewaspadaan di unit tempur, memperkuat sistem pertahanan [udara], dan kami memiliki pesawat yang siap untuk bertahan, dan siap untuk menyerang,” kata Hagari.

Dia mengatakan IDF dikerahkan “di semua perbatasan.”

“Kita tidak boleh berpuas diri, dan pada saat yang sama, penting bagi saya untuk menekankan bahwa tidak ada perubahan dalam instruksi Komando Front Dalam Negeri,” lanjut Hagari.

“Perilaku bertanggung jawab Anda di rumah menyelamatkan nyawa. Satu-satunya rekomendasi saya adalah waspada dan terus mengikuti perkembangan terkini,” tambahnya.

Beberapa kota mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan membuka tempat perlindungan bom, sebagai persiapan menghadapi kemungkinan eskalasi.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi