Kamis, 02/05/2024 - 17:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

75 Persen Sekolah di Daerah Terpencil, Cabdin Aceh Timur Dukung Disdik Aceh Beli 27 Mobil Operasional

ADVERTISEMENTS

IDI – 75 persen sekolah SMA sederajat di Kabupaten Timur, berada di daerah pedalaman dan terpencil. Hal itu, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, sangat mendukung rencana Dinas Pendidikan Aceh, untuk membeli 27 unit mobil agar Cabdin yang ada di daerah dapat menjalankan fungsinya secara maksimal untuk meningkatkan mutu dan memajukan pendidikan di daerah pedalaman.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Langkah yang diambil oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh merupakan langkah yang tepat dan ini lebih ditekankan pada aspek kepekaan beliau terhadap kebutuhan sebagian penunjang dunia pendidikan menuju Aceh Carong,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur Abdul Jaban SPd, MPd melalui Kasubbag TU Rahmatsah Putra, pada media ini, Minggu, (20/2/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seperti yang disampaikan oleh Humas Disdik Aceh, Barrul Walidin SE, jelas Rahmatsah, bahwa rencana pembelian mobil tidak serta merta muncul, tapi sudah melalui kajian dan need assement lapangan di internal Dinas Pendidikan Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Karena itu, saya secara pribadi menyambut baik langkah yang sudah diambil oleh Kadisdik Aceh (rencana membeli 27 unit mobil) untuk menjangkau sekolah di daerah terpencil. Apalagi, kata Rahmatsah Putra, di Aceh Timur hampir 75 persen sekolah berada di daerah terpencil. Dan tahun ini Disdik Aceh, terus gencar melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan, seperti untuk mencapai target lulusan diterima di Universitas negeri serta lulusan SMK dapat bekerja dan berwirausaha,” ungkap putra Julok, Aceh Timur ini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Anggota DPD RI M Nuh Hadiri Bukber FOZ Sumut, Bahas Penguatan Peran Lembaga Zakat

Menurutnya, Dari 27 unit mobil yang akan dibeli Disdik Aceh, ungkap Kasubbag TU Rahmatsah Putra, Aceh Timur direncanakan juga mendapatkan bus untuk operasional antar jemput siswa Sekolah Luar Biasa (SLB).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas niat baik Kadisdik Aceh ini. Tentunya, dengan adanya rencana bantuan bus bagi siswa SLB ini diharapkan nantinya akan banyak anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa bersekolah di SLB yang ada di Aceh Timur nantinya,” harap Rahmatsah. (Adv)

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi