Rabu, 24/04/2024 - 11:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Aktif Pantau Situasi Di Wilayah, Babinsa Selalu Update Data Virus Covid 19

ADVERTISEMENTS

Aceh Utara – Salah satu tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah mengetahui luas dan kondisi wilayah binaan, seperti Data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial. Guna mendapatkan data yang akurat, tugas tersebut Babinsa Koramil 15/Mtk Kodim 0103/Aut Serka Miko selalu aktif memperbarui data datanya wilayah binaannya, yakni dengan melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Pul data ter) dengan aparatur Desa, yang berlokasi di Puskesmas Kecamatan Matang Kuki Kabupaten Aceh Utara, Kamis (05/05/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada kesempatan tersebut, Serka Miko mengatakan data wilayah ini sangat penting bagi kami dan setiap saat kita harus mengapdate atau memperbaruinya, setelah itu data yang kita peroleh kita serahkan ke Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

Perubahan data sekecil apapun kita harus update dan kami laporkan, karena data ini nyata sesuai dilapangan, disamping itu untuk mengetahui secara dini tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya dibidang Kamtibmas, “Jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain Pul data ter Babinsa juga melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos), untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan aparatur Desa apalagi saat ini masi di suasan Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pangdam IM Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba Bersama BNN Aceh

Disela Komsosnya Babinsa mengajak aparatur desa untuk melakukan himbauan Protokol kesehatan kepada masyarakat dengan mengkampanyekan 5M (Memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas, membawa Hand sanitizer pada saat beraktivitas dan Menjaga jarak aman, menguranggi Aktivitas ditempat keramaian).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

” Ini merupakan salah satu upaya kita untuk pencegahan dan memutus penyebaran wabah Virus Covid-19. Dengan harapan, warga kita terhindar dari terpaparnya Virus Corona /Covid-19 dan semoga cepat punah agar tidak mewabah terutama di wilayah desa kita ini,” Pungkas Babinsa serka Miko.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi