Sabtu, 27/04/2024 - 05:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Dukung Politeknik Negeri Lhokseumawe Dirikan PSPPI

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala siap mendukung Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk mendirikan Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) di Kampus tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Komitmen ini ditandai dengan penandatangan naskah kerja sama oleh Rektor USK Profesor Marwan dengan Direktur PNL Rizal Syahyadi, di Ruang Mini Rektor USK di Banda Aceh, Selasa (27/9/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakil Direktur III PNL Ir. Sariyusda, MT dan Koordinator Humas dan Kerja Sama Muhammad Hatta, Lalu dari pihak USK turut hadir Wakil Rektor IV USK Dr. Ir. Taufiq Saidi, M. Eng, Koordinator Humas Ferizal, SE dan Koordinator Bagian Kerjasama Iskandar, S.T, serta Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BAZNAS Sumut Salurkan Bantuan Renovasi Musholla Al Amanah di Tiga Juhar

Dalam pertemuan tersebut, Riza Syahyadi mengatakan, pendirian PSPPI ini sangatlah penting tidak hanya bagi pengembangan PNL secara institusi, tapi turut mendorong peningkatan kompetensi para insinyur khususnya yang ada di Aceh saat ini.

ADVERTISEMENTS

Adapun kerja sama dengan USK ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendirikan PSPPI.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita ingin USK menjadi Universitas Pendamping, karena syaratnya harus perguruan tinggi yang unggul. Jadi MoU hari ini adalah bentuk payung hukumnya,” ucapnya.

Selain dukungan terhadap pembentukan PSPPI, dalam pertemuan ini Riza Syahyadi juga meminta dukungan USK untuk pelaksanaan program pendidikan doktor (S3). Sebab saat ini ada sebagian dosen di PNL yang ingin dan sedang meningkatkan jenjang pendidikan akademiknya.

Berita Lainnya:
Sambut Lailatul Qadar, Presiden Erdogan Undang Ustad Takdir Feriza ke Turki

Selanjutnya Rektor mengatakan, USK tentu saja menyambut baik kesepakatan kerja sama ini. Sebab komitmen untuk mendukung program pendidikan profesi di PNL tersebut, merupakan bentuk tanggung jawab USK sebagai perguruan tinggi di Aceh.

Kesepakatan kerja sama ini pun sudah diketahui oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, sehingga usulan pembentukan PSPPI tersebut dapat segera ditindaklanjuti.

“Ya, tentu saja USK sangat mendukung upaya-upaya peningkatan mutu pendidikan setiap perguruan tinggi yang ada di Aceh. Kolaborasi seperti ini sangat penting, dalam mendukung terwujudnya SDM Aceh yang berkualitas,” ucap Rektor.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi