IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Jangan Diam, Komnas HAM Diminta Turun Tangan Usut Tragedi Kanjuruhan

Jangan Diam, Komnas HAM Diminta Turun Tangan Usut Tragedi Kanjuruhan

BANDA ACEH -Meninggalnya 125 supporter sepak bola usai laga Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10), diminta untuk ikut diusut oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Hal tersebut disampaikan Direktur Political and Public Studies (P3S) Jerry Massie, dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/10).

“Komnas HAM harus turun tangan menelusuri peristiwa naas dalam dunia sepak bola nasional ini,” ujar Jerry.

BACAAN LAIN:
Perjanjian Anies-Prabowo, Politikus Gerindra: Barangnya Sekarang Ada di Saya

Doktor komunikasi politik jebolan American Global University ini berpendapat, kejadian yang memakan korban hingga ratusan orang ini tidak bisa didiamkan.

Pasalnya, dia menduga ada suatu hal yang patut diduga menjadi penyebab korban berjatuhan hingga ratusan orang, yang menurutnya kemungkinan terletak pada pihak penanggung jawab utama pertandingan, penyelenggara ataupun aparat keamanan.

BACAAN LAIN:
Bencana Hidrometeorologi Basah Dominasi Bencana di Indonesia Sepekan Terakhir

“Jika ada tindakan berlebihan maka harus ada tindakan tegas dan sebaiknya nanti kalau melanggar SOP pertandingan maka harus ada tersangka,” demikian Jerry

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Jangan Diam, Komnas HAM Diminta Turun Tangan Usut Tragedi Kanjuruhan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!