Jumat, 03/05/2024 - 13:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Perayaan Halloween Mungkin Akan Lenyap dari TV dan Radio Korea Selatan, Selamanya

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Kata Halloween mungkin selamanya akan dilarang di industri penyiaran Korea, seperti dilaporkan allkpop.com. Selama ini setiap tahun di penghujung bulan Oktober, perusahaan penyiaran, TV, telah merencanakan episode dan acara khusus Halloween untuk pemirsa. Tapi tahun ini, semua acara dan episode terkait Halloween dibatalkan jadwal tayangnya setelah tragedi Itaewon pekan lalu yang menelan korban 156 tewas dan 172 terluka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Semua stasiun dan layanan VOD (video on demand, sistem distribusi yang memungkinkan pengguna mengakses video tanpa perangkat pemutaran video tradisional dan batasan jadwal penyiaran) sudah mulai mengedit setiap episode yang terkait Halloween atau bagian di mana para pemeran terlihat dalam kostum Halloween. Episode Hong Kim Dong Jeon yang ditayangkan pada tanggal 23 Oktober telah dihapus dari layanan VOD.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Baru Diluncurkan, Album 17 Is Right Here Seventeen Dibuang-buang di Jepang, Ada Apa?
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Program hiburan populer KBS 2TV, 2 Days and 1 Night juga memutuskan mengedit beberapa konten terkait Halloween. Acara ini memutuskan mengedit segmen konsep Halloween yang telah direkam sebelumnya. Tayangan The Return of Superman juga menghapus tayangan ulang episode yang berhubungan dengan Halloween.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Acara OTT (over-the-top, layanan media yang ditawarkan langsung pada pemirsa melalui Internet) dan acara radio juga tidak terkecuali. TVing menghapus bagian konten terkait Halloween yang dihiasi dengan emotikon bertema Halloween seperti labu dan lentera di halaman utamanya. Watcha juga segera menghapus bagian khusus berjudul You are the protagonis of Halloween.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pengeloa radio juga telah membuang rekaman untuk episode khusus Halloween, dan malah menyiarkan siaran peringatan khusus. Radio Show KBS Radio Cool FM membatalkan rekaman dengan Park Myung Soo dan malah mengadakan siaran langsung karena ucapan dan ungkapannya tidak sesuai untuk masa berkabung.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Profil Galih Loss, Tersangka Kasus Dugaan Penistaan Agama yang Pelesetkan Kalimat Taawuz

Sebelumnya perusahaan agensi K-pop juga telah membatalkan acara yang berhubungan dengan Halloween setelah terjadi tragedi Itaewon. SM Entertainment memutuskan tidak melanjutkan SMTOWN WONDERLAND 2022, yang dijadwalkan akan disiarkan langsung pada pukul 18:15 pada tanggal 30 Oktober selama 1 jam. Strike Music Festival yang dipromosikan sebagai Fantasy Halloween yang diadakan mulai 28 Oktober, membatalkan semua pertunjukan pada 30 Oktober. “Tampaknya program, acara, dan pertunjukan terkait Halloween tidak akan diproduksi atau diadakan di industri penyiaran dan pertunjukan di Korea di masa depan tidak hanya tahun ini,” kata seorang pejabat industri penyiaran. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Penulis Redaksi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Editor Suyanto Soemohardjo

Sumber: Tabloidbintang

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi