Senin, 06/05/2024 - 12:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ade Armando Dikecam Provokasi Umat Kristen Tidak Pilih Anies, Netizen: Pantas Dikeroyok Orang!

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –Beredar video Ade Armando yang menyatakan bahwa umat Kristen harus bersatu kalau ingin Ganjar Pranowo mengalahkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Dosen UI itu pun mendapat banyak kecaman karena dianggap melakukan provokasi dan politik identitas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam video Cokro TV yang beredar luas di jagad maya, Ade Armando menyinggung upaya Anies mendekati pemilih Kristen. Ia salah satunya menyinggung peresmian pembangunan salah satu gereja di jakarta yang pernah dilakukan Anies. Menurutnya, itu semua cara kubu Anies berusaha mendekati umat Kristen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Mereka berharap suara pendeta di Jakarta menggema di seluruh Indonesia. Kubu Anies tahu jagoannya itu hanya bisa menang kalau bisa memecah pemilih Kristen. Sekarang, semua bergantung pemilih Kristen. Kekompakan pemilih Kristen pada akhirnya akan menentukan apakah Indonesia akan dipimpin Anies atau Ganjar,” kata Ade dalam video itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
NasDem Tak Ada Pilihan Selain Merapat ke Prabowo-Gibran Karena Tak Kuat Jadi Oposisi

Pada video lainnya yang ramai dibagikan netizen, Ade Armando mengatakan bahwa hasil survei dari lembaga yang memiliki kredibilitas menyebut Ganjar masih di atas Anies. Selain itu, juga masih ada Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun, ia memprediksi kalau terjadi putaran kedua, sebagian besar pemilih Prabowo akan beralih ke Anies. “Di sinilah faktor agama menentukan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dijelaskan Ade Armando, survei menunjukkan bahwa lebih banyak pemilih Muslim akan memilih Anies dari pada Ganjar. Sebaliknya, lebih banyak pemilih Kristen memilih Ganjar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menyebut suara pemilih Kristen di Indonesia sekitar 10 persen. Jika mayoritas tetap memilih Ganjar, maka kata Ade Armando Anies akan kalah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tarohlah perbandingannya 9-1 atau 8-2, Ganjar tetap akan menang, Tapi kalau pembelahannya adalah 5-5 atau 6-4, cerita akan lain. Kalau selisih tipis seperti itu, keunggulan suara Ganjar dari pemilih Kristen  tidak akan mampu mengkompensasi ketertinggalan suara Ganjar dari pemilih Islam,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Dihajar Suami Karena Tak Ada Lauk, Istri di Lubuklinggau: Sapo Bae Tolong Aku Astagfirullah Ya Allah

Makanya, ia menegaskan bahwa dibutuhkan kekompakan pemilih Kristen jika ingin Ganjar mengalahkan Anies.

“Karena itulah saya katakan, kekompakan pemilih Kristen akan menentukan. Begitu pemilih suara Kristen terbelah secara timpang, Anies akan bisa mengalahkan Ganjar,” tegasnya.

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga mengecam pernyataan Ade Armando tersebut. “Kok bisa ya ada orang sejahat ini,” tulisnya di Twitter pribadi, @AndiSinulingga.

@ekowboy2 menyebut ini adalah bentuk provokasi. “Diserang isu rasialis non-Jawa & umat Kristiani diprovokasi tidak memilih Anies. Akhirnya terkuak jadi siapakah pengasong Politik Identitas, silahkan rakyat menilai!!” sindirnya.

“Dia terus memprovokasi umat Kristen untuk membenci Anies. Kacau emang kelakuan Ade Armando ini!” kecam @panca66.

Ia lantas menyinggung pengeroyokan Ade Armando beberapa waktu lalu. Menurutnya, dengan kelakuan seperti ini, Ade Armando pantas mendapat perlakuan seperti itu. “Pantes dikeroyok orang kalau begini!” tegasnya. (*)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi