Sabtu, 27/04/2024 - 08:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

RRI Meulaboh Gelar Seleksi PTQ Tingkat Nasional

ADVERTISEMENTS

MEULABOH –  RRI Meulaboh akan menyeleksi 20 Peserta dalam rangka Pekan Tilawatil Qur’an PTQ RRI di Kendari, 20 Peserta dibagi 2 cabang perlombaan yaitu Tilawah dan Tahfidz untuk menuju PTQ Nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepala RRI Meulaboh, Peri Widodo, S.Ag mengatakan dalam rangka seleksi ini ia berharap Dewan hakim dapat menilai peserta sesuai dengan kriteria.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya berharap kepada dewan Hakim untuk dapat memilih duta-duta kita yang terbaik untuk tampil di tingkat nasional, selain itu duta RRI Meulaboh bisa tampil prima” Kata kepala RRI Meulaboh, Peri Widodo saat sambutanya di Gedung Tri Prasetya RRI, Senin (27/03/23).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu dia menybut seyogyanya Acara PTQ dilaksanakan di awal Ramadan. Namun harus menghormati kearifan lokal yang ada di Aceh Barat ini yaitu tradisi Meugang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lampaui Nasional dan Aceh, Ekonomi Nagan Raya Melejit 7,57 Persen

“Sesuai petunjuk dari Direktur LPU pusat kami mengirim surat supaya hal ini bisa diundurkan pada hari ini yaitu 27 Maret 2023, ” Tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara Kepala dinas syariat Islam Muhammad Isa saat membuka kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an menyampaikan apresiasi apa yang dilakukan oleh RRI yang terus berkomitmen mensyiarkan lantunan Al Quran pada setiap bulan Ramadhan dengan program PTQ Ini.

“RRI masih menjadi andalan bagi masyarakat, dan masih efektif media penyampaian pesan informasi, apa lagi di bulan ramadhan dengan rakaian program syiar islam, ” Tuturnya.

Dalam rangka membumikan Al Quran dengan adanya PTQ dapat menekan perbuatan sia sia menjadi ibadah.
Kader kader prestasi bidang Al Qur’an Semoga dapat membawa keharuman nama RRI Meulaboh di kancah nasional di Sulawesi Tenggara Kota Kendari.

Berita Lainnya:
Suprianto Digadang-gadang Maju Pilkada Aceh Tamiang 2024

Senada dengan itu, Ketua panitia T. Iqval Achayar, AMd juga menjelaskan dari 20 peserta yang berpartisipasi, 5 tahfid Putri dan 7 Tilawah putra dan 8 Tilawah Putri, akan berkompetisi hari iniini, tema yang kita usung ” mewujudkan masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani Untuk Indonesia Kuat “.

“Hasil terbaik tiap cabang dan katagori akan menjadi perwakilan RRI Meulaboh di kota Kendari untuk PTQ Nasional Tahun 2023” jelasnya.

Kegiatan PTQ Nasional akan berlangsung 1 – 6 april 2023 Sulawesi Tenggara kota Kendari dengan harapan Meulaboh dapat dominasi terbaik tahun ini.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi