Jumat, 03/05/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

DKP Sabang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Sabang – Kampanyekan gemar makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sabang bersama ibu-ibu TP-PKK Kota Sabang, membagikan produk olahan ikan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sebanyak 950 kemasan produk olahan ikan berupa sempol, otak-otak, dan ekado, dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Sabang Fair, Jum’at (24/11).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang, Zulfan mengatakan bagi-bagi produk olahan ikan yang dibalut dengan aksi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini juga bentuk kampanye kita untuk mengedukasi, memberikan pemahaman manfaat dan nilai gizi yang terkandung dalam ikan, serta memberi saran-saran ragam jenis pengelolaan ikan kepada masyarakat. Sekaligus upaya kita untuk menurunkan angka stunting dengan makan makanan bergizi tinggi,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jalur Udara Jadi Alternatif Bagi Wisatawan ke Sabang

Lebih lanjut dikatakan, produk olahan ikan yang dibagikan tersebut merupakan hasil produksi para peserta yakni Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (Pohlahsar) serta Unit Pengolahan Ikan Kota Sabang, yang telah mengikuti pelatihan pengolahan ikan di dinas terkait pada tanggal 22-24 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dengan giat ini, semoga masyarakat yang kita latih, mampu melakukan produksi mandiri. Selain itu kita juga berharap kampanye ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa ikan mengandung banyak manfaat dan bergizi tinggi, sehingga mereka akan lebih senang dan gemar makan ikan,” harapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hal serupa juga disampaikan Ketua III TP-PKK Kota Sabang Zikri Hayati, bahwa ikan memiliki gizi yang tinggi, sebagai antioksidan, mengurangi resiko penyakit, dan yang terpenting mampu meningkatkan kecerdasan otak, karena mengandung omega 3. Sehingga sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan mengurangi resiko stunting.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Besok, Pemerintah Aceh Serahkan SK Jabatan Fungsional PNS dan PPPK

“Jadi aksi Gemarikan ini tentunya sangat mengedukasi masyarakat, terutama manfaatnya terkait stunting. Juga mungkin ada beberapa anak yang tidak suka makan ikan, namun dengan edukasi pengolahan yang beragam, anak-anak akan senang memakannya,” ujar Zikri.

Dia turut mengajak semua masyarakat terutama kaum ibu, untuk lebih gemar memasak dan mengonsumsi ikan di rumah bersama keluarga.

“Semoga lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya, yang turut melibatkan kami TP-PKK Kota Sabang. Sehingga melalui kader-kader yang ikut berpartisipasi, mereka bisa mengembangkan program edukasi yang sama di desa masing-masing. Sehingga manfaatnya bisa sampai ke pelosok Sabang, terutama dampaknya dalam hal menurunkan angka stunting,” tambahnya.

Artikel DKP Sabang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi