Selasa, 27/02/2024 - 01:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Polres Aceh Singkil dan Jajarannya Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

ADVERTISEMENT

SINGKIL – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Singkil, Polsek Singkohor, dan Polsek Kota Baharu menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” dengan masyarakat Jumat (1/12).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau curhat terkait masalah lalu lintas, masalah yang sering dialami masyarakat dan keamanan di wilayah mereka.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Kegiatan “Jum’at Curhat” dilaksanakan secara rutin setiap Hari Jum’at di tempat yang berbeda Seperti Sat Lantas Gelar Jum’at curhat di Desa Rimo, Polsek Singkohor di Desa Singkohor dan Polsek Kota Baharu di Desa Lentong yang berada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

ADVERTISEMENT

Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan petugas kepolisian dan menyampaikan keluhan, saran, atau masalah terkait lalu lintas dan keamanan di wilayah mereka. Petugas kepolisian dengan ramah mendengarkan curhatan masyarakat dan memberikan solusi atau penjelasan terkait permasalahan yang disampaikan.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Lulusan Dokter Angkatan 53 FKK UMJ Diangkat Sumpah

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, mengatakan kegiatan “Jum’at Curhat” merupakan salah satu upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa lebih nyaman dan percaya kepada polisi dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperoleh informasi yang lebih akurat tentang permasalahan yang dialami masyarakat dan keamanan di wilayah kami, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Selain memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk curhat, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi terkait aturan lalu lintas dan kampanye keselamatan berkendara. Petugas kepolisian memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan mengemudi dengan aman demi keselamatan bersama.

Berita Lainnya:
Kemendikbud Ajak Masyarakat Jadikan Ruang Publik Jadi Titik Temu Aktivitas Budaya

Menurutnya ‘Jum’at Curhat’ mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka merasa dihargai dan didengarkan oleh pihak kepolisian. Beberapa masyarakat juga mengungkapkan rasa terima kasih atas solusi yang diberikan oleh petugas kepolisian terkait permasalahan yang mereka hadapi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Singkil.

“Kegiatan “Jum’at Curhat” ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ucapnya. | man

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi