Jumat, 03/05/2024 - 15:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kota Sabang Terima Penghargaan Smart City 2023

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Sabang – Kota Sabang menjadi salah satu dari 50 kabupaten/kota di Indonesia yang menerima penghargaan Smart City 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penghargaan ini diberikan kepada 50 kabupaten/kota yang berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas, yang diharapkan dapat menjawab tantangan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus memaksimalkan potensi masing-masing wilayah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Penghargaan ini jadi kebanggan kita bersama, sekaligus motivasi bagi Pemerintah Kota untuk terus semangat memajukan Kota Sabang dengan program-program unggulan yang telah direncanakan melalui gerakan Smart City,” kata Sekretaris Daerah Kota Sabang Andri Nourman, Minggu (10/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi kepada Sekretaris Daerah Kota Sabang Andri Nourman, dalam ajang Forum Smart City Nasional 2023, Pameran, dan Awarding Gerakan Menuju Smart City tahun 2023, yang digelar di ICE BSD Tanggerang, Banten, pada Kamis 07 Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
AFA Jaring 18 Pemain Terbaik untuk PON XXI-2024

Andri Nourman menjelaskan, melalui program smart city, Pemerintah Kota Sabang dibimbing untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kota Sabang sendiri terpilih setelah menjalani assesment pada tahun 2022. Kemudian, kita melalui tahap seleksi dari tim penilai, dan menjalani serangkaian proses bimbingan serta pendampingan sebanyak 4 tahap untuk memperkuat berbagai aspek menuju kota cerdas, sesuai dengan keunggulan, potensi dan tantangan yang ada di sini,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

Sekretaris Daerah Kota Sabang mengatakan, akan terus mendorong seluruh OPD dalam memaksimalkan dan melahirkan program inovasi, serta mendukung langkah Dinas Kominfo Kota Sabang dalam melakukan percepatan dalam mempersiapkan Kota Sabang menuju kota cerdas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Smart city ini adalah wadah bagi kami Pemko Sabang untuk terus mengembangkan potensi dan mengangkat citra pariwisata daerah. Kita pastikan inovasi program yang telah dirancang dalam master plan smart city dapat terealisasikan dengan baik dan akan berdampak positif bagi masyarakat,” tambah Andri Nourman.

Artikel Kota Sabang Terima Penghargaan Smart City 2023 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi